Hasil Urungan Kader, PKB Sulsel Kini Punya Kantor Permanen

Hasil Urungan Kader, PKB Sulsel Kini Punya Kantor Permanen

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad meresmikan kantor baru partainya pada Jumat (14/6/2024).

Lokasinya berada di Jalan Prof. Abdurrahman Bassalamah (eks Racing Centre) Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Sebelumnya, PKB Sulsel bermarkas pada sebuah rumah toko atau ruko di Jalan Toddopuli Raya, Makassar.

Azhar mengatakan, kantor baru ini tercatat sebagai aset partai dan dibeli dari sumbangan anggota Fraksi PKB di kabupaten-kota maupun provinsi.

“Ini hasil urungan dari kader dan anggota DPRD. Paling banyak sumbangannya ini yang duduk di samping saya,” ujar Azhar Arsyad sambil menunjuk Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo yang duduk disampingnya.

Meski hanya berlantai 1, namun kantor baru PKB Sulsel ini memiliki luas sekitar 10×20 meter persegi. Itu belum termasuk area parkir. Azhar menyebut rumah ini dibeli dengan harga mencapai Rp4,7 miliar.

“Harga rumahnya saja ini 4,7 miliar, mungkin pembenahannya sampai 5 miliar yah,” tutur Azhar Arsyad yang juga bakal calon wali Kota Makassar.

Azhar Arsyad menandaskan, markas baru PKB Sulsel menandakan partainya sudah diterima oleh masyarakat Sulsel. Dulunya partai besutan Cak Imin ini hanya besar di Pulau Jawa.

“Ini titik balik bagi kami di PKB. Dan ini menjadi bukti PKB diterima oleh masyarakat Sulawesi Selatan. Dulu PKB dikenal dengan dua hal, pertama partai Jawa, kedua partai NU,” jelas Azhar.

“Nah sekarang masyarakat Sulsel tentu menerima PKB sebagai wadah perjuangan. Apalagi kami dipercaya menerima kursi pimpinan di beberapa daerah,” sambung Azhar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga