Pernikahan Termewah di Indonesia Timur, Andre Prasetyo Tanta dan Jennifer Keliling Salami 5.000 Lebih Tamu Undangan

Pernikahan Termewah di Indonesia Timur, Andre Prasetyo Tanta dan Jennifer Keliling Salami 5.000 Lebih Tamu Undangan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Resepsi pernikahan anggota DPRD Sulsel Andre Prasetyo Tanta dengan Jennifer Matulatan di Rinra Hotel, Makassar, Sabtu (15/6/2024) malam, berlangsung meriah, mewah.

Tidak seperti pernikahan pada umumnya, dimana sang pengantin menunggu tamu di atas pelaminan, Andre Prasetyo Tanta dan Jennifer justru berkeliling menyapa, berfoto dan menyalami sekitar 5.000 lebih tamu undangan yang hadir.

Bahkan, resepsi pernikahan itu disebut sebagai resepsi pernikahan termewah di Indonesia Timur lantaran konsepnya yang seperti acara malam tahun baru karena tamu undangan yang hadir menyaksikan 10 fireworks launch (kembang api).

“Belum pernah ada resepsi pernikahan di Makassar yang semewah ini,” ujar salah satu tamu undangan.

Selain itu, ada sekitar 151 buffet dessert, dan maincourse menu disediakan tuan rumah. Stall makanan dan minuman, buah, aneka kue, menyebar rata. Hampir semua ruangan di hotel bintang lima itu terisi penuh dengan meja, kursi, makanan, beverage.

Suasana takjub tak bisa disembunyikan tetamu. Hampir semua tamu mengeluarkan kamera ponsel untuk mengabadikan momen itu; baik selfie, wefie, candid photo, live streaming video di media sosial, dan bahkan tak malu meminta tamu untuk mengabadikan momen itu.

Konsep pestanya paduan, standing party, main course table, ala jajanan Nusantara, hingga belasan box ice cream. Saat tetamu baru datang, maka wedding official dan staf dari Illusion Wedding Organizing menyambut tetamu.

Stall table menu antara lain terisi; Teppanyaki, Kambing Guling, Kebab Shawarma, Pallubasa, Bakso Ati Raja, Lontong Cap Gomeh, Ice Cream.

Ini belum termasuk buffet main course, dessert, beverage station, dan aneka jus disebar dan diantar pramusaji tanpa henti.

Suasana pesta sejak di depan rumah sakit Siloam, papan bicara parkiran khusus tetamu sudah dipasang. Puluhan polisi lalu lintas, satpol PP, dan petugas LLADJR dishub menyebar di jalan.

Mereka menyebar sepanjang Jl Metro Tanjung Bunga, dan area lapangan Triple C, dan parking lot mal PIPO dipadati kendaraan roda empat.

Seribu papan ucapan selamat, sepertinya tak terhingga. Ruas jalan luar, lapangan parkir, selasar ruas jalan ke hotel, seolah ditutupi papan ucapan “Selamat Berbahagia Andre P Tanta dan Jennifer Matulatan.”

Tuan rumah adalah Willianto Tanta. Dia pengusaha, politisi, pemilik jaringan hotel Phinisi Hospitality, politisi, Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Khusus tamu dari luar negeri, Singapura, Malaysia, China dan Amerika kita tempatkan di ruang khusus, dengan makanan dan minuman khusus.

Willianto menyebut konsep pesta ini menggambarkan filosofi dan nama kelompok usahanya. “Konsepnya hospitality, keramahan. Bukan tamu yang datang salami pengantin, tapi pengantin yang keliling salami, sapa dan foto bersama tamu,” ujarnya.

Bagi Willianto Tanta, ini adalah pesta mantuan keduanya setelah resepsi putri pertamanya, Jennifer Anastasya Tanta, empat tahun lalu, 27 Februari 2020. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga