Logo Sulselsatu

Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kanwil Kemenkumham Sulsel Sembelih 12 Hewan Kurban

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2024 19:28

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyembelih sebanyak 12 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari tabungan pegawai yang dikumpulkan tiap bulan.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Indah Rahayuningsih menyampaikan bahwa kegiatan kurban ini merupakan bagian dari upaya berbagi kepada sesama, khususnya kepada para sesama yang membutuhkan.

“Ibadah kurban ini lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Selain itu juga sebagai ajang berbagi pada sesama yang ada di sekitar Kanwil Kemenkumham Sulsel,” Kata Indah di Kanwil Sulsel, Senin (17/6/2024).

Baca Juga : Perkuat Pengendalian TBC-HIV/AIDS, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jalin Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan

Indah mengaku, pihaknya terus mendorong dan memotivasi seluruh pegawai untuk bisa melaksanakan kurban setiap tahunnya.

“Sebab, dengan berkurban akan lebih meningkatkan rasa kebersamaan, dan kepedulian para pegawai dengan masyarakat yang tentunya berimbas positif pada jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel,” ujar Indah.

Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak mengapresiasi solidaritas jajarannya untuk berkurban.

Baca Juga : Kakanwil Taufiqurrakhman Terima Kunjungan Kapolda Sulsel, Perkuat Sinergitas untuk Keamanan

“Kami berharap ibadah di hari raya Idul Adha dapat berjalan lancar, distribusi daging kurban ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan,” pungkas Liberti.

Kepala Sub Bagian Pemajuan HAM selaku Ketua Pengurus Mesjid Al Ikhlas Kanwil Kemenkumham Sulsel, Ayusriadi mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk panitia penyembelihan hewan kurban di Lapngan Kanwil Sulsel.

“Pendistribusiannya telah disesuiakn berdasarkan kupon yang diperoleh masyarakat dan pegawai yang membutuhkan,” ungkap Ayus.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Oktober 2024 19:09
Kampanye Dialogis, Paslon Nomor 4 Paparkan Program Unggulan Hingga Serukan Lawan “Paket Cabelong”
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, nomor urut 4, Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin...
Pendidikan24 Oktober 2024 19:09
29.000 Peserta dari Pelajar dan Guru SMK Meriahkan Festival Vokasi Satu Hati
Sebanyak 26.917 pelajar dan 2.615 guru dari ratusan SMK mitra binaan PT Astra Honda Motor (AHM) beradu kompetensi menjadi yang terbaik di bidang vokas...
Metropolitan24 Oktober 2024 18:52
Silaturahmi di Kecamatan Bontoala, Arwin Azis Tekankan Netralitas Jelang Pilkada
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dan silaturahmi denga...
Metropolitan24 Oktober 2024 18:47
Pemkot Makassar Raih Penghargaan Pembangunan Statistik Sektoral
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhasil meraih penghargaan atas capaian nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) tahun...