Logo Sulselsatu

PDIP Jagokan Kader NasDem Putri Dakka di Pilwali Palopo

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2024 15:49

Putri Dakka menerima surat tugas dari PDIP. Ist
Putri Dakka menerima surat tugas dari PDIP. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi Partai Nasdem Putri Dakka mendapat surat tugas dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP untuk maju sebagai bakal calon wali Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Pilkada 2024.

Hal itu diketahui dari beredarnya foto penyerahan surat tugas oleh Ketua DPW PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri kepada Putri Dakka. Dalam foto itu, Putri menerima surat tugas ber-kop DPP PDIP.

Wakil Ketua DPW PDIP Sulsel Esra Lamban mengonfirmasi adanya surat tugas untuk Putri Dakka maju Pilkada Palopo. Ia menyebut, dokumen itu diserahkan di Jakarta pada Selasa (25/6/2024).

Baca Juga : Putri Dakka dan Budiman Belum Tentu Kendarai PDIP Maju Pilkada

“Saya ketemu kemarin di Jakarta sama pak ketua (ARW). Jadi dia sudah dikasih untuk mencari koalisi, semacam surat tugas seperti itu,” ujar Esra Lamban saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Kota Makassar, Rabu (26/6/2024).

PDIP meraih 3 kursi di DPRD Palopo hasil Pemilu 2024. Untuk maju Pilkada Palopo, setiap pasangan calon wajib diusung minimal 5 kursi partai di DPRD setempat.

Esra Lamban tidak mengetahui sampai kapan surat tugas tersebut berlaku untuk Putri Dakka. Legislator asal Dapil Luwu Raya itu hanya memastikan akan memenangkan jagoan PDIP.

Baca Juga : 4 Kandidat Wali Kota Palopo Bidik Rekomendasi Demokrat

“Berapa waktunya, itu yang saya tidak tahu. Kalau kami PDIP perjuangan, siapapun diusung nantinya wajib hukumnya didukung,” jelas Esra Lamban.

PDIP mengeluarkan surat tugas dan atau rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah yang telah mengikuti uji kelaikan dan kepatutan di tingkat provinsi.

Putri Dakka diketahui tidak mengikuti tahapan uji kelaikan yang digelar DPW PDIP Sulsel beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Rakhmat Kasim Bertemu Rahmat Masri Bandaso di Jakarta, Potensi Berpaket di Pilwali Palopo

Diketahui, hanya empat kandidat Pilkada Palopo yang mengikuti mengikuti UKK di kantor PDIP Sulsel. Mereka adalah Akhmad Syarifuddin, Rahmat Masri Bandaso, Trisal Tahir dan Haidir Basir.

Soal hal ini, Esra Lamban tidak mengetahui. Ia hanya menyebut Rahmat Bandaso dan Trisal mengikuti UKK PDIP Sulsel.

“Ada pak Rahmat Masri Bandaso, ada Trisal. Tapi Putri Dakka yang dapat duluan (surat tugas)” tutup Esra.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...