Logo Sulselsatu

Rahmat Taqwa Blak-blakan Konsistensi PPP Kawal Indira Jadi Wali Kota Makassar

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2024 21:04

Sekretaris DPC PPP Makassar Rahmat Taqwa bersama Indira. Foto/SS
Sekretaris DPC PPP Makassar Rahmat Taqwa bersama Indira. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan komitmen mereka untuk mendukung dan mengusung Indira Yusuf Ismail sebagai calon Wali Kota Makassar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Rachmat Taqwa Quraisy, Sekretaris DPC PPP Kota Makassar, saat mendampingi Indira Yusuf Ismail Ngopi (Ngobrol Politik Indira) bersama sejumlah media, di Onkel John’s Coffee, Rabu (26/6/2024)

Menurut RTQ, sapaan akrab Rachmat Taqwa Quraisy, konsistensi PPP dalam mendukung Indira Yusuf Ismail didasari oleh keyakinan partai terhadap kemampuan dan integritas Indira dalam memimpin Makassar.

Baca Juga : 4 Professor Jadi Juru Racik Pemenangan Indira-Ilham di Pilwalkot Makassar

“PPP sendiri sudah 2 tahun selalu bilang ke Ibu Indira, ‘bu kita calon penerusnya bapak’,” ujarnya.

RTQ menegaskan bahwa PPP tidak membuka pendaftaran calon wali kota karena sudah sejak awal memilih Indira sebagai kandidat yang jelas.

Alasan lainnya bahwa PPP tidak ingin mengambil keuntungan dari uang pendaftaran calon yang sudah jelas tidak akan diusung.

Baca Juga : Sosok Irwan Hasan, Dulu Tukang Tambal Ban Kini Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar

“Hari ini PPP tidak membuka pendaftaran karena itu buang-buang waktu. Kami juga tidak ambil uang pendaftarannya orang, karena sudah ditau ini rekomendasi lari ke Ibu Indira. Uang haram dimakan, dibagi-bagi dengan bahagia,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa PPP tidak seperti partai lain yang memberikan surat rekomendasi ke banyak figur. PPP konsisten sejak awal berdiri bersama Indira.

“Jadi PPP tidak seperti partai lain yang ada 9 surat tugasnya. Kami cuma 1. Kecuali Ibu Indira sendiri yang mundur, baru kami cari figur lain. Tapi selama Ibu Indira masih bisa, kami yakin, insyaallah,” tegasnya

Baca Juga : Irwan Hasan Ditugaskan Partai Jabat Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar

“Banyak ji sebenarnya yang pura-pura mau jadi 01, tapi sebenarnya mau jadi 02-nya ibu. Tapi kan ada namanya tawar menawar,” imbuh RTQ.

Bahkan, RTQ juga secara tegas mengkritik pihak-pihak yang mencoba mengganggu konsistensi PPP dalam mendukung Indira. Dia mengibaratkan pihak-pihak tersebut sebagai orang-orang yang ingin mendompleng nama Indira.

“Yang susah sekarang, orang mau numpang di mobilnya Ibu Indira, tapi dia yang mau menyetir, dia yang mau atur tempat duduknya Ibu Indira. Ini yang susah,” pungkas Ketua Komisi A DPRD Makassar ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...
Ekonomi17 Oktober 2024 20:15
BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
SULSELSATU.com, BOGOR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dengan meresmikan Balai Rakyat ...
Politik17 Oktober 2024 19:32
Legislator Makassar Andi Tenri Uji Dampingi Indira Kampanye di Mariso
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Indira Yusuf Ismail, menggelar kampanye di Kecamatan Mariso pada Kamis (17/10/...