KKK x Digifest 2024 Langkah Bank Indonesia Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif dan Digitalisasi

KKK x Digifest 2024 Langkah Bank Indonesia Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif dan Digitalisasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Indonesia Sulsel menggelar Karya Kreatif Sulsel (KKS) x South Sulawesi Digital Festival (Digifest) di Trans Studio Mall (TSM) Makassar. KKS x Digifest 2024 berlangsung mulai 26-30 Juni 2024.

Pembukaan KKS x Digifest 2024 dihadiri Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, dan Kepala BI Sulsel Rizki Ernadi Wimanda.

KKS x Digifest 2024 mengangkat tema ‘Coto Makassar’ yaitu Collaboration Creative Economy and Digital Payment to Make South Sulawesi a Advanced Region.

Prof Zudan mengatakan, acara ini dapat menjadi pendorong ekonomi agar tumbuh lebih cepat.

“Ayo ramaikan acara ini. Berkumpul di sini sehingga ekonomi kita bisa bertumbuh lebih cepat,” kata Prof Zudan saat membuka acara, Rabu (26/6/2024) malam.

Kepala BI Sulsel Rizki Ernadi Wimanda menjelaskan, KKS x Digifest 2024 diikuti 38 UMKM. Ada UMKM kuliner, fesyen, craft dan aksesoris.

“KKS x Digifest 2024 diharapkan menjadi ruang untuk stakeholder dan instansi terkait agar saling berkolaborasi dan bersinergi dalam memajukan ekonomi kreatif dan digitalisasi di Sulsel,” kata Rizki.

KKS x Digifest 2024 akan diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik. Di antaranya Expo UMKM, talkshow, fashion show, dan live music.

Ada juga kompetisi yang dihadirkan seperti Makassar barista Battle tim challenge vol 2, stand up comedy, Kpop QRIS dance, fruits carving, cake decoration dan bankers got talent.

Selama pelaksanaan KKS x Digifest 2024, pengunjung bisa menikmati kopi seharga Rp2.500 dengan metode pembayaran menggunakan QRIS.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga