Logo Sulselsatu

Kalla Translog Bersama Yayasan Hadji Kalla Gelar Khitanan Massal

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 27 Juni 2024 15:36

Peserta khitanan massal Kalla Translog. Foto: Istimewa.
Peserta khitanan massal Kalla Translog. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com – Menuju acara puncak HUT ke-21 tahun Kalla Transport & Logistics (Translog), Kalla Lines sebagai salah satu lini bisnis Kalla Translog bersama Yayasan Hadji Kalla menggelar khitanan massal.

Khitanan massal ini dilakukan melalui Lembaga Amil Zakat Hadji Kalla bidang kemanusiaan, lingkungan dan kesehatan menggelar Khitanan Massal.

Selain itu, Kalla Translog juga memberi bantuan pembangunan Pondok Pesantren Nurul Bustan Nadhlatul Wathan, Langgikima, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara pada Senin (24/6/2024).

Baca Juga : Kalla Translog Hadirkan Layanan Logistik Ramah Lingkungan bagi Tamu HFL MSP-IAF 2024

Program Khitanan Massal ini adalah bentuk tanggung jawab sosial (CSR) Kalla Lines yang ditujukan bagi masyarakat muslim yang kurang mampu di Konawe Utara, kecamatan Langgikima, Landawe dan Wiwirano.

Kegiatan yang telah rutin dilaksanakan oleh LAZ Hadji Kalla ini berhasil menjaring 130 anak dari kalangan dhuafa yang bekerjasama dengan tim kesehatan dan puskesmas setempat.

Pemilihan daerah ini disebabkan karena merupakan salah satu lokasi operasional Kapal Tugboat Kalla Lines dengan kantor side yang menjadi ajang untuk memperkenalkan perusahaan, membangun hubungan baik dan hubungan emosional dengan warga sekitar proyek.

Baca Juga : Kalla Translog Hadirkan Fun Learning dan Resmikan Pondok Baca di Pulau Bonetambu

Serta kondisi masyarakat sekitar yang masih dalam kategori miskin ekstrem yang berpenghasilan rendah sehingga mengalami kesulitan dalam mengkhitankan anaknya.

Muhammad Naim selaku Chief Operating Officer Kalla Lines mengungkapkan, KALLA senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dan nyata bagi lingkungan sekitar.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menjalin hubungan yang baik bersama masyarakat sekaligus menunjukkan niat baik dari kehadiran Kalla Lines.

Baca Juga : Kalla Transport &Logistics dan Kalla Lines Rayakan HUT Bersama, Siap Berikan Pelayanan Sepenuh Hati

“Melalui program CSR ini, kami berharap dapat memberikan manfaat yang langsung dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Acara ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan anak-anak di sekitar kita dengan harapan dapat meringankan beban orang tua,” kata Muhammad Naim.

Bantuan pembangunan pondok pesantren juga diberikan untuk meningkatan taraf pendidikan di Kecamatan Langgikima serta menambah kapasitas penerimaan santri dan santriwati.

Kegiatan khitanan nassal dan bantuan pembangunan pesantren dihadiri langsung oleh manajemen Kalla Translog, Kalla Lines, Yayasan Hadji Kalla, dan relasi eksternal Kalla Translog yang didampingi oleh pemerintah daerah setempat, serta manajemen Yayasan Pondok Pesantrem Nurul Bustan Nahdatul Wathan.

Baca Juga : Funtastic Four Jadi Prioritas Kalla Translog di Usia 21 Tahun

Muhammad Jumadi selaku Officer Bidang Kemanusiaan, Lingkungan & Kesehatan Yayasan Hadji Kalla menjelaskan, program khitanan massal ini akan dilanjutkan kembali oleh Yayasan Hadji Kalla di provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

“Program khitanan massal ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh LAZ Hadji Kalla setiap tahunnya dan kali ini berkolaborasi bersama Kalla Lines sebagai lini bisnis dari Kalla Translog yang juga sejalan dengan tujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Konawe Utara,” tambahnya.

Sebelumnya, Kalla Translog juga telah mengadakan Khitanan Massal yang diikuti oleh keluarga karyawan dan masyarakat sekitar yang di Head Office Kalla Translog pada 20 Juni 2024 lalu.

Baca Juga : Kalla Translog Kerja Sama Pengembangan Gudang Konsolidasi dengan PT Kawasan Industri Makassar

Kegiatan ini dihadiri oleh Andi Muh Gunawan selaku CEO Kalla Translog dan Muhammad Naim selaku COO Kalla Lines.

Bekerjasama dengan Makassar Homecare & Sunatan Modern, para orang tua dan wali diberikan edukasi terkait proses dan perawatan pasca khitanan. Khitanan melalui proses yang efektif dan efisien karena menggunakan metode terkini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...
Video16 Oktober 2024 21:56
VIDEO: Pendaki Alami Insiden di Gunung Gandang Dewata Berhasil Dievakuasi
SULSELSATU.com – Pendaki yang mengalami trouble saat perjalanan turun gunung berhasil dievakuasi. Kejadian ini terjadi di Gunung Gandang Dewata,...