Logo Sulselsatu

Putri Dakka dan Budiman Belum Tentu Kendarai PDIP Maju Pilkada

Asrul
Asrul

Senin, 01 Juli 2024 21:46

Putri Dakka menerima surat tugas dari PDIP. Ist
Putri Dakka menerima surat tugas dari PDIP. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat kepala daerah yang akan maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni Putri Dakka dan Budiman belum tentu mengendarai PDIP.

Putri Dakka akan maju di Pilwali Palopo, sementara Budiman akan kembali bertarung di Pilkada Luwu Timur, keduanya telah menerima surat tugas.

Ketua Bidang Kehormatan PDIP Sulsel Andi Ansyari Mangkona mengatakan, surat tugas Putri Dakka bertujuan agar kandidat tersebut bisa mencukupkan partai koalisi. Dokumen itu bukan keputusan final untuk mengusung.

Baca Juga : Pengamat Politik Sebut Kader PDIP Kesulitan Menang di Pilgub Sulsel

“Surat tugas itu cuma satu, tapi belum pasti diusung. Surat tugas itu kan seperti di Palopo, karena mau dilihat surveinya seperti apa,” kata Ansyari Mangkona saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Makassar, Senin (1/7/2024).

Hal sama berlaku untuk petahana Pilkada Luwu Timur (Lutim), Budiman. Meski di Bumi Batara Guru PDIP mampu mengusung tanpa berkoalisi, tapi Budiman belum tentu diusung.

PDIP Sulsel tetap meminta Budiman yang juga Ketua DPC PDIP Lutim untuk menggalang koalisi dengan partai lain.

Baca Juga : PDIP Sulsel Gelar Rakerdasus Racik Strategi Pemenangan Pilkada 2024

“Kader kita juga itu (Budiman) masih berupa surat tugas, walaupun di sana sudah cukup biar tidak berkoalisi. Tapi kan harusnya kita mengajak partai-partai bekerja sama untuk kepentingan masyarakat,” tutur Ansyari Mangkona.

Selain itu, Ansyari Mangkona menyebut partainya hanya mengeluarkan surat tugas kepada satu bakal calon kepala daerah pada setiap kabupaten/kota.

Ansyari Mangkona menegaskan PDIP belum punya usungan final di Sulsel. Keputusan akhir partai berlambang moncong putih ditentukan oleh Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga : Megawati Siapkan Danny Lawan Adik Mentan di Pilgub Sulsel

“Namanya politik ini kan masih dinamis. Selama belum ada rekomendasi usungan yang ditandatangani oleh ketua umum, itu tentunya masih sangat dinamis,” ungkap legislator asal Soppeng ini.

Sebelumnya, Putri Dakka telah menerima surat tugas maju Pilkada Palopo 2024 dari DPP PDIP Perjuangan. Surat itu diserahkan oleh Ketua PDIP Sulsel Ridwan Andi Wittiri.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...
Ekonomi17 Oktober 2024 20:15
BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
SULSELSATU.com, BOGOR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dengan meresmikan Balai Rakyat ...
Politik17 Oktober 2024 19:32
Legislator Makassar Andi Tenri Uji Dampingi Indira Kampanye di Mariso
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Indira Yusuf Ismail, menggelar kampanye di Kecamatan Mariso pada Kamis (17/10/...