Logo Sulselsatu

National Climbing Competition 2024 UMI Makassar Masuk Babak Final

Asrul
Asrul

Rabu, 03 Juli 2024 19:42

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Memasuki hari kedua pelaksaaan, Kejuaraan Nasional Panjat Tebing National Climbing Competition (NCC ke 2) di Universitas Muslim Indonesia (UMI), dibuka sejak Senin (1/7/2024).

Kini penyelenggara NCC ke-2, berhasil merampungkan hasil semi final kategori lead khusus pelajar, dan kategori Lead antar Mapala, pada Selasa 2 Juli 2023.

Mahesa Caesar Daeng Holds dari FPTI Makassar berhasil menjadi juara pertama pada NCC UMI kategori lead khusus pelajar Putra dengan mencatatkan skor 28 atau meraih ketinggian tertinggi.

Baca Juga : NCC ke-2 Mapala UMI Resmi Ditutup, Cek Nama Para Juara

Sementara, pada kategori lead khusus pelajar Putri, Kinaya Maulidyah dari SMA Negeri 3 Palu berhasil mencapai ketinggian tertinggi mengalahkan peserta lainnya.

Untuk kategori Lead antar Mapala, Moch Akram Al Amien utusan Sintalaras UNM, dan kedua adalah Zuhri Mapala UMI selaku tuan rumah.

Ketua Panitia NCC 2024, Ahmad Lubis mengatakan, pelaksanaan NCC 2024 di UMI hingga hari ke dua berjalan dengan baik, walau pun cuaca kurang mendukung namun beberapa kategori sudah bisa diselesaikan.

Baca Juga : Ratusan Atlet Panjat Tebing Ramaikan National Climbing Competition 2 Mapala UMI Makassar

“Lead antar pelajar Alhamdulillah hasil final sudah selesai, sementara lead pelajar putri, (hari ini) sudah dijadwalkan juga memasuki babak final,” ujarnya, Rabu (3/7/2024).

Begitu pun kategori lead antar mapala telah menyelesaikan kualifikasi dan juga dijadwalkan besok, Rabu, 3 Juli 2024 telah memasuki babak semifinal.

“Sementara kategori Lead Nasional Putra yang diikuti beberapa Atlet Pelatnas dan Pelatda dari beberapa provinsi juga sudah menyelesaikan babak kualifikasi dan dijadwalkan besok semi final,” katanya.

Baca Juga : Mapala UMI Siapkan Hadiah Total Rp70 Juta Buat Gelaran Panjat Tebing

Diketahui, sebanyak 198 atlet panjat tebing dari seluruh Indonesia, Aceh sampai Papua ikut berkompetisi pada kejuaraan ini.

Adapun total hadiah yang disiapkan panitia untuk kompetisi NCC session 2 2024 ini sebanyak Rp70 juta untuk semua kategori lomba.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...