Logo Sulselsatu

TP PKK Tombolopao Hadirkan Gerbang Daeng Sibali Tingkatkan Pengetahuan PMT

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 05 Juli 2024 18:32

TP PKK Tombolopao sosialisasi inovasi Gerbang Daeng Sibali ke masyarakat. Foto: Istimewa.
TP PKK Tombolopao sosialisasi inovasi Gerbang Daeng Sibali ke masyarakat. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, GOWA – Tim Penggerak PKK Kecamatan Tombolopao menciptakan inovasi Gerakan Perbaikan Gizi dengan Mengkonsumsi Bahan Pangan Lokal Berprotein Tinggi (Gerbang Daeng Sibali).

Ketua TP PKK Kecamatan Tombolopao Fitri Astan mengatakan, inovasi ini sementara tengah gencar disosialisasikan ke semua desa di Kecamatan Tombolopao.

“Kegiatan ini sementara di sosialisasikan ke semua desa dengan cara memberi contoh pengolahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pangan lokal, ” ujarnya di sela-sela kunjungan TP PKK Kabupaten Gowa bersama jajaran pada Senin (1/7/2024) lalu.

Baca Juga : Bupati Gowa dan Istri Fashion Show di Hari Jadi Sulsel Ke-355 Tahun

Sejauh ini kata Fitri, sosialisasi Gerbang Daeng Sibali melibatkan stakeholder terkait termasuk pemerintah Kecamatan Tombolopao. Dan diakui Fitri sejauh ini belum ada kendala yang berarti.

“Alhamdulillah sejauh ini sosialisasi inovasi Gerbang Daeng Sibali belum menemukan kendala, semoga ini bisa konsisten kami jalankan, ” tuturnya.

Inovasi Gerbang Daeng Sibali menyasar masyarakat di 9 desa/kelurahan di Kecamatan Tombolopao, terutama orang tua yang memiliki batita, balita dan ibu hamil.

Baca Juga : Adnan Minta Pengurus YJI Gowa Rutin Lakukan Edukasi Kesehatan Jantung ke Masyarakat

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Mussadiyah Rauf mengatakan, PKK memiliki peran penting dalam menggerakkan masyarakat dan meningkatkan kunjungan dan cakupan sasaran ke Posyandu serta melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan intervensi serentak.

“Mari kita berkoordinasi dengan baik dan memastikan setiap program yang telah direncanakan dapat dijalankan dengan baik,” kata istri Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni ini.

Mussadiyah berharap dengan hadirnya inovasi Gerbang Daeng Sibali mampu memberikan pengetahuan lebih kepada masyarakat terkait pengolahan bahan pangan lokal bernilai gizi tinggi yang baik.

Baca Juga : Pemkab Gowa Hadirkan Rumah Dilan Dorong Pendidikan dan Keterampilan Perempuan, Ada di 18 Kecamatan

“Semoga inovasi tersebut bisa membantu masyarakat dalam mengolah bahan pangan yang melimpah ruah di Tombolopao, semoga masyarakatnya lebih mampu berkreasi lagi, ” ujarnya.

Pada kunjungan SMEP kali ini, Mussadiyah mengunjungi sejumlah titik diantaranya Rumah Dilan, Rumah Sehat hingga Rumah Gizi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...