Menanti Jagoan Golkar di Pilgub Sulsel, Siapa Berpeluang Diusung?

Menanti Jagoan Golkar di Pilgub Sulsel, Siapa Berpeluang Diusung?

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Golkar belum menentukan sikap siapa yang akan diusung pada Pilgub Sulsel 2024.

Sejauh ini, ada tiga kader Partai Golkar yang berpeluang untuk diusung. Mereka yakni Ilham Arief Sirajuddin, Indah Putri Indriani dan Adnan Purichta Ichsan. Apalagi, raihan 14 kursi di Pemilu 2024 menjadi modal partai berlambang pohon Beringin tersebut.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, menyatakan bahwa dalam waktu beberapa pekan ke depan, Golkar akan menentukan sikap terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Mantan Wali Kota Parepare itu juga menanggapi pertanyaan mengenai Golkar yang sejauh ini belum mengerucutkan satu nama untuk diusung di Pilgub Sulsel. “Saat ini memang belum ada putusan DPP karena harus pertimbangan yang matang,” jelasnya.

Menurutnya, Golkar adalah partai yang berpengalaman. Di samping itu, beringin rindang selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola sebelum mengambil keputusan.

“Golkar itu partai yang berpengalaman, partai yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola sebelum menjatuhkan putusan,” jelasnya.

Kaitan spekulasi kader Golkar dipaketkan figur lain untuk Pilgub, TP menegaskan selaku pengurus DPD I Golkar Sulsel, paling memahami masalah secara mendalam dan kultural.

“Sehingga kami masih lihat lagi situasi  hingga saat ini, Golkar belum mengambil sikap resmi terkait Pilgub Sulsel. Sampai sekarang Golkar belum bersikap. Saya yakin berapa pekan ke depan Golkar sudah bersikap,” tambahnya.

Ia juga menanggapi mengenai survei tahap pertama yang telah turun. Taufan menyatakan bahwa urusan survei adalah wewenang DPP Golkar.

Baginya, survei memang merupakan salah satu indikator yang harus diperhatikan, tetapi bukan satu-satunya. “Soal wilayah survei itu adalah wewenang DPP Golkar dalam mengamati, mencermati, dan memutuskan. Memang survei adalah indikator yang harus dipedomani, tetapi ada indikator lain juga,” katanya. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga