PLN Jeneponto Bantu Listrik Gratis ke Warga Kurang Mampu

PLN Jeneponto Bantu Listrik Gratis ke Warga Kurang Mampu

SULSELSATU.com, JENEPONTO – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero terus berupaya menghadirkan akses listrik bagi seluruh masyarakat Indonesia terkhusus di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Jeneponto bantu Listrik Gratis ke warga kurang mampu yang sumber dananya dari hasil patungan pegawai PLN yang setiap bulan gajinya dipotong.

Kepedulian pegawai PLN menyisihkan sebagian rezekinya ini tak lain untuk menyalakan harapan kehidupan masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik agar tidak lagi menyambung ke rumah tetangganya.

Kali ini Muntu Dg Rewa, Warga Jalan Kelara, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Jeneponto yang mendapat bantuan pemasangan listrik gratis dengan meteran daya 450 VA dari PLN Jeneponto.

“Jadi kami dari PLN memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan bantuan listrik gratis. Keseluruhan ada 6 warga yang kita bantu dalam satu bulan terakhir ini,”ujar Manager PLN ULP Jeneponto Raka Reviatna, Senin (08/07/2024).

PLN Jeneponto Berikan Bantuan Listrik Gratis ke Warga Kurang Mampu di Jalan Kelara, Jeneponto (Dedi/sulselsatu)

Raka Reviatna berharap bantuan pemasangan meteran listrik gratis ini bisa bermanfaat.

“Semoga bantuan kami ini bisa bermanfaat baik itu untuk perekonomian maupun dalam kehidupan sehari hari kepada warga warga yang benar benar membutuhkan,”pungkasnya.

Dari pantauan Sulselsatu.com dilokasi penyerahan listrik Gratis, PLN Jeneponto juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan voucher listrik Gratis ke Muntu dg Rewa.

“Jadi dananya ini dikumpulkan dari pegawai yang dipotong gajinya tiap bulan untuk diberikan ke masyarakat kurang mampu di Jeneponto,”tambahnya.

Penulis Dedi Jentak

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga