Forum Awardee BU INDOTIM Gelar Sosialisasi dan Bimtek Beasiswa Unggulan di JTIK UNM

Forum Awardee BU INDOTIM Gelar Sosialisasi dan Bimtek Beasiswa Unggulan di JTIK UNM

SULSELSATU.com, Makassar – Jurusan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Negeri Makassar (UNM) berkolaborasi dengan Forum Awardee Beasiswa Unggulan (BU), Indonesia Timur (INDOTIM) menggelar sosialisasi Beasiswa Unggulan, Senin (08/7/2024).

Acara ini berlangsung di lantai 2 Gedung Teknol JTIK UNM dan dihadiri oleh sejumlah mahasiswa.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Teknik Informatika dan Komputer, Dr. Ir. Mustari Lamada, S.Pd., M.T. menekankan pentingnya beasiswa ini untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

“Beasiswa unggulan ini bisa menjadi jembatan bagi mahasiswa khususnya jurusan teknik informatika dan komputer untuk meraih cita-citanya, kegiatan sosialisasi ini sangat berguna untuk mahasiswa karena dengan adanya kegiatan sosialisasi ini mereka bisa mendapatkan informasi terkait mekanisme pendaftaran serta tips dan trik dari awardee Beasiswa Unggulan,” ungkap Mustari Lamada.

Sosisalisasi ini dihadiri oleh Dewan Pembina Forum Awardee BU INDOTIM, Andi Baso Husain, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa forum ini hadir untuk memberikan informasi yang detail serta pendampingan kepada para peserta terkait berkas pendaftaran beasiswa unggulan

“Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, semakin banyak mahasiswa yang mengetahui dan tertarik untuk mendaftar Beasiswa Unggulan. Forum ini terus berupaya untuk mempermudah mahasiswa untuk mendapatkan informasi agar semua mahasiswa yang berprestasi dapat merasakan manfaat dari Beasiswa Unggulan” ungkap Andi Baso Husain.

Dalam acara ini, ada dua materi yang dibahas, yaitu persyaratan dan prosedur pendaftaran Beasiswa Unggulan yang dipaparkan oleh Marwidayanti, S.Pd., serta UKBI dan tips dan trik menulis esai yang dipaparkan oleh Ahsan Muzri S., S.Pd., M.Pd.

Usai pemaparan materi dari kedua narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan teknis kepada para peserta untuk membuat akun UKBI dan Beasiswa Unggulan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga