Logo Sulselsatu

Presidum MW Kahmi Sulsel Kecam Oknum Satpol PP Sulbar Injak-injak Bendera HMI

Asrul
Asrul

Selasa, 09 Juli 2024 18:39

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Presidium Majelis Wilayah (MW) Kahmi Sulsel Muhammad Fauzi mengecam keras tindakan oknum satpol PP Pemprov Sulbar yang menginjak-injak bendera HMI saat pengamanan aksi demosntrasi di Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (9/7/2024).

Aksi tersebut dinilai tidak tepat karena bendera adalah simbol organisasi. Menginjak-injak simbol organisasi bisa memancing timbulnya situasi yang tidak kondusif.

“Saya mengecam keras tindakan oknum satpol PP tersebut. PJ Gubernur Sulbar sebagai pimpinan harus memberikan sanksi tegas dan pembinaan kepada oknum Satpol PP tersebut,” kata Fauzi.

Baca Juga : Ini Program Unggulan Fauzi-Adjie Buat Sejahterakan Petani di Lutra

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, pengamanan aksi unjuk rasa tidak harus sampai merusak atribut demonstran apalagi bendera yang menjadi simbol organisasi.

“Saya menyampaikan ini bukan hanya karena saya kader HMI. Tapi perlakuan seperti itu tidak boleh terjadi untuk bendera organisasi mana pun karena akan melukai perasaan kadernya,” kata Fauzi.

Politisi Golkar ini mengatakan, tindakan tersebut pasti akan memancing reaksi lebih besar dari kader HMI di banyak daerah.

Baca Juga : Marten Rante Tondok Siap Gerakkan Jaringan Pemenangannya di Pileg Untuk Fauzi-Adjie

Untuk itu, ia meminta Pj Gubernur Sulbar segera memberikan tindakan dan oknum satpol PP tersebut segera memberikan permintaan maaf secara terbuka.

Dalam video yang beredar di sejumlah media sosial, terlihat salah seorang oknum Satpol PP Pemprov Sulbar melakukan pengrusakan bendera HMI dengan cara dipatahkan dan diinjak saat pengamanan aksi unjuk rasa aliansi mahasiswa. Tindakan ini telah menuai kecaman MD Kahmi Mamuju dan Badko HMI Sulselbar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum17 Oktober 2024 16:10
Tiga Komisioner KPU Palopo Ikut Tersangka Kasus Pemalsuan Ijazah Bersama Trisal Tahir
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gakumdu Palopo menetapkan Calon Wali Kota Palopo, Trisal Tahir, sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan ijazah...
Berita Utama17 Oktober 2024 16:03
Bukit Baruga di Pameran REI-Panin 2024, Insentif PPN 100 Persen dan Subsidi KPR Hingga Rp30 Juta
Bukit Baruga sebagai penyedia hunian eksklusif di Makassar, berpartisipasi dalam Pameran Real Estate Indonesia (REI) oleh Bank Panin....
Politik17 Oktober 2024 15:16
Tidak Terdaftar di KPU, Lembaga Survei Pilkada Dilarang Rilis Hasil
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, hasil survei terkait elektabilitas bakal pasangan calon bermunculan. N...
Nasional17 Oktober 2024 15:00
Herindra Sah jadi Kepala BIN Gantikan Budi Gunawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Herindra resmi menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Budi Gunawan. Keputusan pen...