Menerka 4 Cawagub Pendamping Iwan Aras di Pilgub Sulsel

Menerka 4 Cawagub Pendamping Iwan Aras di Pilgub Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras sudah memantapkan niatnya untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel.

Ketua Bappilu DPD Gerindra Sulsel Harmansyah mengaku, tekad Iwan Aras untuk maju Pilgub tak lepas atas restu DPP Gerindra.

Lalu siapa calon wakil gubernur yang akan jadi pendamping Iwan Aras? Harmansyah memberikan sedikit bocoran.

“Yang jelas sosoknya itu politikus,” kata Harmansyah yang masih merahasiakan nama Cawagub AIA kepada wartawan kemarin.

Merujuk pernyataan Harmansyah, catatan Sulselsatu.com setidaknya ada 4 kandidat yang menyatakan keinginannya maju pada Pilgub Sulsel 2024 mendatang baik lewat alat peraga maupun secara lisan.

Pertama adalah Wali Kota Makassar dua periode Moh Ramdhan Pomanto, politisi PDIP itu bahkan telah mengikuti tahapan penjaringan ke tingkat DPP sejumlah partai.

Kedua, politisi Partai Golkar Ilham Arief Sirajuddin, IAS tak hanya sekadar menyebar alat peraga, eks Wali Kota Makassar dua periode itu bahkan telah berkeliling Sulsel meminta dukungan warga.

Nama ketiga, Bupati Luwu Utara dua periode Indah Putri Indriani, Ketua DPD II Golkar Luwu Utara tersebut disebut-sebut mengincar kursi 02 Sulsel atau posisi Cawagub.

Sosok terakhir adalah, Bupati Gowa dua periode Adnan Purichta Ichsan, politisi Partai Golkar ini salah satu nama yang mendapat surat tugas dari partainya untuk maju pada kontestasi Pilgub.

Harmansyah mengakui bahwa banyak yang melakukan simulasi terkait sosok pendamping Iwan Aras. Namun, Gerindra tak mau kalau Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu harus kawin paksa dengan pasangan tertentu.

“Kita tidak mau kawin paksa, kita mau pasangan ini saling jatuh cinta dulu, baru kita deklarasikan. Kan kita mau pasangan yang romantis,” tegasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga