Enterpreneur Hub Goes to Campus Sambangi UNM

Enterpreneur Hub Goes to Campus Sambangi UNM

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM menggelar Enterpreneur Hub Goes to Campus mengangkat tema Grow and Sustain di Ruang Teater, Kamis (11/7/2024).

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan rapat kerja nasional Asosiasi Program Studi Kewirausahaan Indonesia (APSKI) ini dibuka langsung oleh Rektor UNM, Prof. Karta Jayadi. Pada kesempatan tersebut, Ia mengapresiasi program kolaborasi yang dilakukan Kemenkop UKM dalam upaya mengembangkan kewirausahaan di Indonesia yang sejalan dengan visi misi unm yang berjiwa kewirausahaan.

Kewirausahaan menjadi bagian terpenting di UNM. “Kami punya program kewirausahaan dan kami masukkan ke dalam mata kuliah pada semua jenjang strata yang ada di UNM”, jelasnya.

Sementara itu, Dirjen belmawa, Prof. Sri Suning Kusumawardani dalam sambutannya menyampaikan bahwa perguruan tinggi mempunyai peran penting dan strategis dalam perkembangan kewirausahaan di kampus.

Ia menjelaskan Dirjen Belmawa secara konsisten meluncurkan program kerja untuk peningkatan ekosistem kewirausahaan seperti PKMK dan Wirausaha Merdeka yang telah bekerja sama dengan perguruan tinggi di Indonesia.

“Belmawa secara konsisten meluncurkan program kerja untuk meningkatkan kewirausahaan yang bertujuan mengembangkan inovasi dan keterampilan”, terangnya.

Ia berharap dengan adanya APSKi peran ekosistem kewirausahaan bisa semakin bertumbuh dan berkualitas.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga