Sambut Dies Natalis ke 63, UNM Gelar Seminar Kurikulum

Sambut Dies Natalis ke 63, UNM Gelar Seminar Kurikulum

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Nasional Kurikulum Pendidikan Tinggi dalam ranga Dies Natalis ke 63 UNM, yang digelar di Hall Pascasarjana UNM, Kamis (11/7/24).

Kegiatan ini, dibuka oleh Rektor UNM Prof. Karta Jayadi. M.Sn, dengan menghadirkan narasumbar Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbudristek Prof. Dr. Ir. Sri Suning Kusumawardani, MT. dan Wakil Rektor bidang Akademik UNM yang juga Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum.

Pada kesempatan dalam sambutannya Prof. Karta Jayadi mengatakan bahwa kurikulum sebagai perangkat, rencana dan pengaturan yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pembelajaran harus menjadi standar bersama bagaimana kurikulum akan berjalan sesuai dengan kebutuhan.

“Sengaja kita hadirkan semua ini agar kurikulum sebagai salah basic pengembangan ilmu menjadi tumpuan harapan kita untuk menjadi stardarisasi secara nasional terhadap bidang-bidang studi tertentu,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan upaya menyamakan persepsi sehingga sampai pada penyamaan persepsi terhadap stadarisasi kurikulum sacara nasional.

“Jadi kalau ada lulusan yg selesai di kampus manapun itu secara subtantif sama. Mengacu pada kurikulam nasiolan meskipun didalamnya juga ada kurikulum lokal tertentu yang di kembangkan masing-masing peregutun tinggi,“ jelasnya.

Ia berharap kepada seluruh peserta dalam hal ini dosen, ketua prodi dan pimpinan mengikuti kegiatan ini dalam upaya menyamakan persepsi terkait penyusunan kurikulum yang terstandarisasi secara nasional.

“Sengaja kita undang ibu Direktur supaya tingkat keabsahan pada akhirnya akan sampe gaungnya, penyamaan persepsi nilai krurukulum yang khas UNM. Saya berharap para kaprodi, jurusan tetap memberi dukungan dalam rangka pengembangan kurikulum” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga