Logo Sulselsatu

Sebanyak 1.500 Atlet Ikut Bertanding di Pekan Olahraga NIPAH

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 15 Juli 2024 21:30

Pembukaan PON di Rooftop Nipah Park. Foto: Istimewa.
Pembukaan PON di Rooftop Nipah Park. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARPekan Olahraga NIPAH (PON) 2024 hadir kembali. PON tahun ini digelar selama 7 hari pada 15-21 Juli 2024 di NIPAH PARK dan Kawasan Bukit Baruga.

Setelah sukses pada dua tahun sebelumnya, PON NIPAH PARK menyatukan ribuan atlet dari berbagai kategori usia. Usia 3 hingga 45 tahun bersatu dalam puluhan cabang olahraga yang berbeda.

Pada 2023 lalu, PON mempertandingkan 20 cabang olahraga yang diikuti oleh 1.358 atlet. Setidaknya, ada 1.500 atlet kembali dipersatukan melalui 24 cabang olahraga akan dikompetisikan.

Baca Juga : Energi Matahari Hari Ini, Mencerahkan Masa Depan

Empat diantaranya adalah cabang olahraga baru yaitu Street Soccer, Poundfit, Golf, dan Voli.

Sementara, 20 cabang olahraga lainnya antara lain Anggar, Bulutangkis, Basket 3×3, Breakdance, Radio Control, Panahan, Bowling, Karate, Inline Skate, Catur, Tenis Meja, Gymnastic, Renang, E-Sport, Yoga, Vertical Run, Tenis Lapangan, Taekwondo, BMX, dan Push Bike.

Peserta yang berpartisipasi tak hanya dari kota Makassar, tetapi beberapa wilayah di Sulawesi antara lain Gowa, Sidrap, Wajo, Pangkep, Pare-pare, Takalar, hingga Luwu Timur.

Baca Juga : Acer Exclusive Store Buka di Nipah Park Makassar, Hadirkan Produk Terlengkap

Berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, KORMI Kota Makassar, KONI Kota Makassar, dan Pemerintah Kota Makassar, tujuan dari program ini adalah untuk menciptakan platform bagi komunitas, calon atlet, dan pegiat olahraga untuk bersama-sama menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat.

Program tahunan ini adalah inisiasi dan apresiasi dari NIPAH PARK kepada seluruh komunitas olahraga yang telah menjadikan gedung ini sebagai ruang latihan reguler mereka selama lima tahun terakhir.

NIPAH PARK adalah satu-satunya mal di kawasan Indonesia Timur dengan beraneka ragam komunitas dan klub olahraga yang beraktifitas serta membina generasi dan atlet muda di wilayah Makassar.

Baca Juga : KALLA Gandeng Suryanesia Manfaatkan Energi Surya, Pasang PLTS Atap Hasilkan Energi 543.127 kWh

Yang membedakan Pekan Olahraga NIPAH dari acara olahraga lainnya adalah lokasinya yang unik di dalam pusat perbelanjaan yang ramai.

Sementara sebagian besar kompetisi berlangsung di stadion khusus atau tempat luar ruangan, NIPAH PARK menawarkan sesuatu yang benar-benar berbeda dengan mengintegrasikan fasilitas mal secara mulus ke dalam skena dan ekosistem olahraga.

Pekan Olahraga NIPAH dihadirkan sebagai bagian dari upaya untuk menjadikan NIPAH PARK sebagai pusat aktivitas inklusif yang fokus pada pengembangan ekosistem olahraga dan kreativitas.

Baca Juga : NIPAH PARK Kolaborasi tokyobike Indonesia, Hadirkan Pengalaman Bersepeda Tokyo Slow di KYF 2024

Ricky Theodores, Chief Executive KALLA Land & Property menyatakan, Pekan Olahraga NIPAH merupakan salah satu wujud konsistensi kampanye Walk Through The Park yang digaungkan sejak 2022 lalu.

“Ini komitmen kami untuk menjadikan NIPAH PARK tak hanya sebagai pusat perbelanjaan. Harapannya, Pekan Olahraga NIPAH hadir sebagai bagian dari upaya untuk menjadikan NIPAH PARK sebagai pusat aktivitas inklusif yang fokus pada pengembangan ekosistem olahraga, produktif, dan kreativitas,” ungkap Ricky.

Tak hanya pertandingan cabang olahraga, berbagai program acara lainnya turut meriahkan PON selama 7 hari ke depan. Antara lain Coaching Clinic E-Sport, Community Activities, penampilan musik, stand up comedy, dan senam aerobik.

Baca Juga : Indonesia Shopping Festival 2024 Spesial Kemerdekaan RI, Diskon Sampai 79 Persen

Keseruannya tak sampai di situ saja. Berbagai talk show juga dihadirkan bersama JEC Orbita, psikolog, dan sport photographer.

Seluruh rangkaian acara akan ditutup dengan Awarding Day atau penyerahan medali Closing Ceremony pada 21 Juli 2024 mendatang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 10:47
Kabar Baik Bagi Petani, dr Ulfa-MHG Siapkan Asuransi Gagal Panen dan Jamin Kesediaan Benih Pupuk
SULSELSATU.com, BARRU – Sektor pertanian turut mendapat perhatian khusus dari pasangan dokter Ulfah-MHG. Olehnya itu, calon wakil bupati dan wak...
Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...