Logo Sulselsatu

Sudirman, IAS dan Danny Berebut Rekomendasi PKB Maju Pilgub Sulsel

Asrul
Asrul

Senin, 15 Juli 2024 17:36

Sudirman Sulaiman mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur Sulsel ke DPW PKB Sulsel. Ist
Sudirman Sulaiman mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur Sulsel ke DPW PKB Sulsel. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulsel, Azhar Arsyad menerima pengembalian formulir bakal calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Formulir dikembalikan langsung oleh Andi Sudirman Sulaiman yang disaksikan pengurus DPW PKB Sulsel yang mendampingi Azhar Arsyad, di salahsatu hotel di Makassar, Senin (15/7/2024).

Andi Sudirman adalah balon gubernur Sulsel ketiga yang telah mengembalikan furmulir di partai peraih 8 kursi di DPRD Sulsel. Sebelumnya ada Ilham Arief Sirajuddin dan Moh Ramdhan Pomanto.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan

Azhar usai menerima berkas pendaftaran mengatakan formulir akan selanjutnya diteruskan ke DPP PKB untuk mekanisme selanjutnya.

“Prosesnya UKK lalu barulah akan keluar rekomendasi oleh DPP. Siapa yang akan dapat (rekomendasi)? akan diputuskan dari DPP,” kata Azhar dalam keterangannya ke media.

Ditanya kapan rekomendasi turun dari DPP, Anggota DPRD Sulsel ini menunggu tahapan selanjutnya.

Baca Juga : Bertemu Azhar Arsyad, Eks Pj Bupati Bone Andi Islamuddin Siap Menangkan DIA

“Kalau kami (DPW) berharap lebih cepat lebih baik,” kata Azhar.

Meskipun relatif terlambat dari kandidat lainnya, Azhar mengaku mengapresiasi seluruh kandidat yang telah mengambil formulir dan mengembalikan ke Partai Kebangkitan Bangsa.

“Kami berterima kasih kepada seluruh kandidat yang telah mengembalikan formulir di PKB termasuk Pak Andi Sudirman hari ini. Kami berharap rekomendasi yang terbit memberikan jalan bersama untuk memberikan harapan dan kebaikan bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga : 7 Legislator PKB Bone Siapkan Strategi Menangkan DIA di Kampung Sudirman Sulaiman

Sementara Andi Sudirman menyampaikan PKB adalah partai yang besar dan memiliki komitmen besar untuk perubahan yang lebih baik ke masyarakat.

Ia juga mengaku selama kepemimpinannya sebagai Gubernur Sulsel, PKB adalah partai yang konsisten mengawal kepentingan rakyat dan programnya dapat bersinergi. Olehnya ia optimis meraih rekomendasi partai yang diketuai Muhaimin Iskandar.

“Selama kami di pemerintahan, PKB membantu kami. Sekarang kami berharap dan optimis bisa kembali bersama,” kata Andi Sudirman mengenakan baju putih.

Baca Juga : Relawan di Desa Lempa Wajo Tetap Solid Menangkan Andalan Hati

Turut hadir menyaksikan, Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal, Bendahara DPW Ketua Desk Pilkada Sulsel Zulfikar Limalong, Anggota DPR RI terpilih Syamsu Rizal MI dan pengurus lainnya di DPW dan DPC PKB Makassar.

Diketahui, Sudirman Sulaiman sebelumnya telah diperkenalkan oleh NasDem akan didampingi Fatmawati Rusdi yang merupakan istri dari Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 10:47
Kabar Baik Bagi Petani, dr Ulfa-MHG Siapkan Asuransi Gagal Panen dan Jamin Kesediaan Benih Pupuk
SULSELSATU.com, BARRU – Sektor pertanian turut mendapat perhatian khusus dari pasangan dokter Ulfah-MHG. Olehnya itu, calon wakil bupati dan wak...
Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...