Logo Sulselsatu

Kader Gerindra Dorong Iwan Aras Gandeng IAS Jadi Cawagub

Asrul
Asrul

Selasa, 16 Juli 2024 16:07

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel ke Andi Iwan Darmawan Aras terus mengalir, meski pernyataan secara resmi dari Wakil Ketua Komisi V DPR RI untuk ikut berkontestasi belum pernah disampaikan.

Terbaru, anggota DPRD Kabupaten Pangkep Muhammad Lutfi mengatakan Iwan Aras adalah sosok yang tepat untuk memimpin Sulsel lima tahun ke depan.

“Saya kira dengan kiprah Pak Ketua Iwan Aras di DPR RI sudah dua periode, dan kembali terpilih untuk periode ketiganya menjadi bukti bahwa beliau sangat layak sebagai 01 Sulsel,” ujar Lutfi kepada wartawan, Selasa (16/7/2024).

Baca Juga : Debat Pertama Pilgub Sulsel Dijadwalkan 28 Oktober, Begini Persiapan KPU

Lutfi bahkan menyuarakan agar Iwan Aras bisa menggandeng politisi Partai Golkar Ilham Arief Sirajuddin sebagai calon wakil Gubernur Sulsel.

“Melihat kondisi yang ada menjelang pemilihan Gubernur Sulsel, Insyaallah paket yang paling cocok adalah paket AIA-IAS, mengingat keduanya adalah figur yang paling populer dan didukung oleh partai besar yaitu Gerindra dan Golkar,” ungkap Lutfi.

Ketua Bappilu DPC Gerindra Pangkep ini menyebut Iwan Aras dan IAS adalah pasangan yang saling menutupi satu sama lain bila resmi berpaket maju di Pilgub.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan

“Pak AIA telah teruji dengan kemampuannya selama menjadi anggota DPR RI, sedangkan Pak IAS mantan walikota Makasar dua periode, dimana wajib pilih kota Makassar sekitar 1 juta. Selain itu, perolehan suara Gerindra dan Golkar di Pileg yang lalu sangat mendukung dalam kancah Pilgub, sebagaimana kita ketahui bahwa wajib pilih di Sulsel sekitar 6 juta. Dari segi geopolitik keduanya merupakan keterwakilan utara dan selatan,” ungkap Lutfi.

Terpisah, kader muda Gerindra Sulsel Wiro Rian Ardiansyah mengaku seluruh kader di Sulsel akan bahu membahu bekerja memenangkan Iwan Aras bila resmi maju sebagai Cagub Sulsel.

“Pak Ketua DPD layak mendapatkan tiket menuju perhelatan Pilgub Sulsel, kami rasa pak AIA punya kans besar menjadi pemenang Pilgub Sulsel, beliau sudah sangat teruji mengurus rakyat, semenjak menjadi anggota DPR RI dan menduduki posisi wakil ketua komisi V, beliau banyak sekali memberikan bantuan terkhusus pada wilyah Sulsel,” kata Wiro sapaannya.

Baca Juga : Bertemu Azhar Arsyad, Eks Pj Bupati Bone Andi Islamuddin Siap Menangkan DIA

Wiro menyampaikan bahwa Iwan Aras adalah kader murni Gerindra sejak awal terbentuk, dan telah berkontribusi memajukan partai yang didirikan Prabowo Subianto itu.

“Atas dasar inilah beliau layak dan wajib diperjuangkan untuk Pilgub Sulsel. Bapak AIA kader tulen Gerindra, sudah melalui semua fase dalam bergerindra, sehingga tidak ada keraguan lagi, pokoknya all in AIA,” tutup Wiro.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....
Video17 Oktober 2024 18:21
VIDEO: Kecelakaan di Pertigaan Boulevard Makassar, Mobil Tabrak Tiang
SULSELSATU.com – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Boulevard, Kota Makassar, pada Rabu (16/8/2024) malam. Sebuah mobil berwarna putih t...
Makassar17 Oktober 2024 17:58
Krisis Air Tiap Kemarau, PDAM Makassar Beri Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Daerah Utara Kota
Menanggapi aduan warga dan pelanggan yang merasakan minimnya pasokan air bersih setiap musim kemarau tiba, Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar memb...
Politik17 Oktober 2024 17:39
Siap-siap, Seto Wali Kota Makassar Maka Guru Mengaji Hingga Imam Masjid Dapat Insentif Bulanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki)...