Sudirman Sulaiman Harap Dukungan PSI Maju Pilgub Sulsel

Sudirman Sulaiman Harap Dukungan PSI Maju Pilgub Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengambalikan formulir pendaftarannya ke DPW PSI Sulsel.

Sudirman Sulaiman mengembalikan formulir pendaftaran langsung diterima oleh Ketua PSI Sulsel Muhammad Surya, Maqbul Halim serta puluhan kader PSI, pertemuan berlangsung di Hotel Aryaduta pada Selasa (16/7/2024).

Kepada wartawan Sudirman mengaku dirinya mendaftar ke semua partai politik yang membuka pendaftaran, salah satunya PSI.

“Pertama, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PSI karena telah menerima kami untuk pengembalian formulir (pendaftaran). Kedua, kami berharap bagaimana PSI tentu selalu bersama-sama kita melihat Sulsel. Jadi kami mengembalikan formulir,” ujar eks Gubernur Sulsel itu.

Adik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu sebelumnya telah bertemu dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Jakarta beberapa waltu lalu.

Sudirman mengaku pertemuan dengan Kaesang bagian dari silaturahmi biasa pasca bekerja memenangkan Pilpres 2024 di pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kami kan sudah bekerja sama, bersilaturahmi sejak Pilpres, jadi pada dasarnya kita cuma ngobrol. Kan jelek juga kalau sudah selesai kita berjuang Pilpres kemudian kita tidak cerita-cerita sedikit. Paling tidak kita cerita-cerita silahturahmi, termasuk perkembangan terkini Sulsel,” jelas Sudirman.

Selain PSI, Sudirman mengaku telah mengembalikan ke PKB Sulsel, berikutnya adalah Demokrat, PPP dan PKS.

“Kita juga jadwalkan semuanya, dijadwalkan dulu. Karena kadang-kadang pimpinan (partai) daerahnya tidak di tempat atau mungkin kami yang lagi di daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Sulsel Muhammad Surya mengatakan pihaknya sebagai pengurus tingkat provinsi mengikuti tahapan dan mekanisme di DPP.

“Apapun perintah DPP nantinya, tentu kami sebagai pengurus wilayah tentu akan menjalankannya,” jelas Surya.

Turut mendampingi Sudirman sejumlah tim pemenangannya, salah satunya adalah Haeruddin Nurman alias Elu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga