Logo Sulselsatu

Pegawai Honorer Dinas PU Makassar Hijrah, Jadi Korban Penipuan Teman Puluhan Juta Rupiah

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 18 Juli 2024 18:48

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pertemanan bukan selamanya membawa kebaikan. Begitulah peribahasa yang dialami oleh Hijrah, seorang pegawai honorer Dinas PU Kota Makassar, mengalami kerugian puluhan juta rupiah akibat penipuan yang dilakukan oleh rekannya sendiri, bernama Fira. Kejadian ini bermula saat Hijrah diajak oleh Fira untuk memulai usaha butik dengan modal 50:50.

Modal awal yang dibutuhkan untuk usaha butik tersebut sekitar 50 juta rupiah. Uang tersebut rencananya digunakan untuk membeli barang-barang dagangan. Namun, teman Hijrah yang dipercaya untuk mengelola modal tersebut malah membawa kabur uang dan barang dagangan yang telah dibeli.

“Teman saya meminta saya untuk mengirimkan uang sebesar 50 juta rupiah terlebih dahulu untuk membayar barang-barang tersebut. Namun, setelah bertemu, ternyata dia tidak membayarnya dan malah membawa lari uang serta barang tersebut,” ujar Hijrah.

Baca Juga : Agen BRILink Gagalkan Penipuan Pencairan Dana Rp 3 Juta Berkat SOP Ketat

Selain kehilangan uang 50 juta rupiah, Hijrah juga harus menanggung utang di tempat pengambilan barang. Keadaan semakin memburuk ketika pihak penjual barang mulai meneror Hijrah, karena posisi Hijrah yang menjadi pihak penghubung komunikasi.

“Sebelum pengiriman barang, saya telah memberikan KTP, nomor HP, dan alamat saya kepada mereka. Sekarang, mereka meneror saya karena saya yang berkomunikasi langsung dengan mereka,” tambah Hijrah.

Tidak hanya itu, Hijrah juga mengaku bahwa akun media sosial dan WhatsApp-nya disalahgunakan oleh pihak yang terkait dengan penipuan tersebut.

Baca Juga : Banyak Beredar Nomor dan Akun Palsu, BRI Imbau Nasabah Kenali Akun dan Kontak Resmi

Hijrah juga mengaku sudah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Ia berharap agar pelaku segera ditangkap dan dirinya bisa mendapatkan keadilan serta mengembalikan kerugiannya.

“Saya sudah melapor ke pihak kepolisian terkait kasus ini. Saya berharap pelaku bisa segera ditangkap dan saya bisa mendapatkan keadilan serta pengembalian kerugian saya,” ujar Hijrah.

Dengan melapor ke polisi, Hijrah berharap penegak hukum bisa segera mengambil tindakan agar kejadian serupa tidak menimpa orang lain di masa depan.

Baca Juga : Berkomitmen Menjaga Data Nasabah, BCA Sebut Tidak Terjadi Kerugian Finansial

Selain itu, Hijrah berharap agar kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi orang lain untuk lebih berhati-hati dalam berbisnis, terutama dalam hal mempercayai orang lain dengan jumlah uang yang besar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...