Logo Sulselsatu

Astra Motor Ajak Siswa SMA Negeri Bali Mandara Peduli Lingkungan dengan Melakukan Penanaman Pohon

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 20 Juli 2024 19:26

Astra Motor Ajak Siswa SMA Negeri Bali Mandara Melakukan penanaman pohon. Foto: Istimewa.
Astra Motor Ajak Siswa SMA Negeri Bali Mandara Melakukan penanaman pohon. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.comAstra Motor kembali menunjukkan komitmen dalam menjaga lingkungan dengan melakukan penanaman 254 bibit pohon jenis mangga dan kapuk.

Penanaman pohon berlangsung di area SMA Negeri Bali Mandara dengan mengangkat tema ‘Hijaukan Bumi untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia’ pada Jumat (19/7/2024).

Sesuai dengan Astra Motor Sustainability Initiatives 2030, Astra Motor terus berkomitmen mengurangi jejak emisi karbon dengan menanam 67.254 pohon yang tersebar luas di seluruh Indonesia dari 2020 hingga saat ini.

Baca Juga : Lima Hari Lagi, Honda Bikers Day Region Sulawesi Bakal Ramaikan Pantai Akkarena Makassar

Robien Tony selaku Chief Executive Astra Motor mengatakan, melalui semangat bergerak bersama untuk hari ini dan masa depan Indonesia, Astra Motor berkolaborasi dengan siswa SMA Negeri Bali Mandara sebagai generasi penerus bangsa dan masyarakat luas untuk terus menumbuhkan semangat kepedulian menjaga lingkungan.

Astra Motor sangat menjunjung tinggi semangat keberlanjutan dan terus berkomitmen memberikan dampak baik untuk generasi kini dan generasi yang akan datang,” ungkap Robien pada saat penyampaian kata sambutan disela acara.

Robien juga menambahkan, Astra Motor Sustainability Initiatives 2030 juga terangkum dalam 4 pilar kontribusi sosial Astra Motor yang menyasar bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners) dan Kewirausahaan (AM Growth).

Baca Juga : Asmo Sulsel Gandeng Disdik Makassar Edukasi Keselamatan Berkendara kepada Guru

Pada kesempatan yang sama, Astra Motor turut mendorong semangat kewirausahaan (AM Growth) berbasis ramah lingkungan (AM Greeners) di SMA Negeri Bali Mandara dengan memberikan donasi 1 set alat Composter yang dapat dimanfaatkan siswa untuk pengolahaan limbah organik menjadi pupuk alami.

Kemudian, Astra Motor juga menyerahkan 1 set alat Bio-Briket yang dapat digunakan pihak SMA Bali Mandara untuk memproduksi briket bernilai ekonomi tinggi yang berasal dari pengolahan limbah pertanian seperti limbah sorgum ataupun limbah agroindustri lainnya yang berasal dari wilayah sekitar SMA Negeri Bali Mandara.

Kepala sekolah SMA Negeri Bali Mandara Ni Made Sri Narawati mengatakan, sangat antusias dan mendukung komitmen Astra Motor untuk memberikan dampak baik untuk generasi masa depan dengan melibatkan siswa-siswi SMA Negeri Bali Mandara.

Baca Juga : Asmo Sulsel Bersama Guru Teladan Kampanyekan Keselamatan Berkendara

“Kami juga berterima kasih untuk bantuan yang diberikan yaitu alat composter dan bio-briket. Semoga Astra Motor dan SMA Negeri Bali Mandara dapat terus memberikan dampak baik untuk generasi penerus bangsa,” tutup Ni Made Sri Narawati.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....
Video17 Oktober 2024 18:21
VIDEO: Kecelakaan di Pertigaan Boulevard Makassar, Mobil Tabrak Tiang
SULSELSATU.com – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Boulevard, Kota Makassar, pada Rabu (16/8/2024) malam. Sebuah mobil berwarna putih t...
Makassar17 Oktober 2024 17:58
Krisis Air Tiap Kemarau, PDAM Makassar Beri Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Daerah Utara Kota
Menanggapi aduan warga dan pelanggan yang merasakan minimnya pasokan air bersih setiap musim kemarau tiba, Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar memb...
Politik17 Oktober 2024 17:39
Siap-siap, Seto Wali Kota Makassar Maka Guru Mengaji Hingga Imam Masjid Dapat Insentif Bulanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki)...