Logo Sulselsatu

Pertama di Asia Tenggara, Honda Kenalkan Mobil Ramah Lingkungan SUSTAINA-C dan Pocket Concept di GIIAS 2024

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 20 Juli 2024 19:15

 Honda Kenalkan Mobil Ramah Lingkungan SUSTAINA-C dan Pocket Concept di GIIAS 2024. Foto: Istimewa.
Honda Kenalkan Mobil Ramah Lingkungan SUSTAINA-C dan Pocket Concept di GIIAS 2024. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor membawa model konsep elektrifikasi ramah lingkungan SUSTAINA-C dan Honda Pocket Concept pada ajang GIIAS 2024 yang digelar di ICE-BSD, Tangerang Selatan, pada tanggal 17-28 Juli 2024.

Kedua model Honda ini diperkenalkan pertama kali di Asia Tenggara. Model ini merupakan konsep yang menggunakan material dari daur ulang serta bebas emisi karbon.

Model konsep Honda ini bertujuan untuk mewujudkan kebebasan mobilitas penggunanya yaitu Gen Z sekaligus mewujudkan keberlanjutan lingkungan.

Baca Juga : CIMB Niaga Melalui TCE Sustainability Series 2024 Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Sejalan dengan konsep pengembangannya yaitu Genki Circulator, SUSTAINA-C dan Pocket Concept mengadopsi EGO dan ECO, yaitu pada waktu bersamaan bertujuan untuk mewujudkan apa yang ingin diinginkan oleh pengguna (EGO), namun sekaligus ramah lingkungan (ECO).

Desain eksterior SUSTAINA-C didesain secara kompak agar dapat mudah bermanuver di area perkotaan dengan pendekatan stylish (À la mode body panels).

Bodi mobil menggunakan bahan resin akrilik tanpa melalui proses pengecatan sehingga dapat terus mewujudkan lingkungan yang lebih bersih.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Dorong Percepatan Kedaulatan AI Cloud di Indonesia

Pintu belakang mobil berbentuk layar (screen gate) didesain dengan memanfaatkan karakteristik dari resin akrilik itu sendiri yang dibentuk sebagai satu panel, seperti layar ponsel pintar, dengan lampu belakang yang menyala.

Tidak hanya ramah lingkungan, desain dari kedua model ini juga dirancang sesuai dengan karakter khas Honda yang terinspirasi dari model legendaris Honda City dan juga Honda Motocompo yang diperkenalkan pada tahun 1981.

Selanjutnya tampilan lampu mini LED digunakan untuk lampu belakang yang disalurkan dari sisi belakang bahan akrilik.

Baca Juga : IOH Berdayakan Sektor Perbankan dan Keuangan Indonesia Melalui AI

Lampu mini LED tersebut tidak hanya berfungsi untuk penerangan, namun juga untuk menunjukkan status pengisian daya saat parkir dan berkomunikasi dengan kendaraan lain di dekatnya melalui berbagai ekspresi dan pesan teks.

Bersama dengan SUSTAINA-C, hadir juga Honda Pocket Concept yang merupakan sebuah sepeda motor kecil berbasis listrik, yang dapat menempuh mobilitas jarak jauh sehingga memungkinkan penggunanya dapat pergi ke manapun sesuai dengan yang diinginkan.

Honda Pocket Concept juga menggunakan bahan resin akrilik sehingga bobotnya lebih ringan dan juga lebih ramah lingkungan.

Baca Juga : IOH Perkuat Komitmen Lindungi Data Pribadi Lewat Digitalisasi Aman dan Merata di Indonesia

Untuk penggunaan sehari-hari, Honda Pocket Concept juga sangat praktis, mudah untuk dilipat serta dapat dibawa kemanapun. Setelah dilipat, Honda Pocket Concept dapat dimuat ke dalam bagasi SUSTAINA-C.

Sistem pengisian daya pada SUSTAINA-C dapat diakses dengan membuka bagian kap mesin depan mobil. Sementara itu untuk pengisian daya Honda Pocket Concept dapat menggunakan fungsi suplai AC on-board.

Sales & Marketing and After Sales Operation Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, Honda menampilkan Honda SUSTAINA-C Concept dan Honda Pocket Concept di GIIAS 2024 untuk memperlihatkan bahwa keduanya dikembangkan dengan mengedepankan teknologi terbarukan yang sangat ramah lingkungan. Tentu bebas emisi sejalan dengan komitmen dan juga visi global Honda.

Baca Juga : Indosat Raih Penghargaan Internasional Berkat Implementasi Empatik AI

Kedua model ini sebelumnya tampil perdana di dunia pada Japan Mobility Show 2023 serta Milan Design Week 2024 di Italia.

Sebagai perusahaan mobilitas, secara global Honda telah memiliki visi untuk meluncurkan hingga 30 kendaraan berbasis listrik pada 2030, dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya.

Selain itu, Honda juga berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas perusahaannya pada 2050.

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....
Video17 Oktober 2024 18:21
VIDEO: Kecelakaan di Pertigaan Boulevard Makassar, Mobil Tabrak Tiang
SULSELSATU.com – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Boulevard, Kota Makassar, pada Rabu (16/8/2024) malam. Sebuah mobil berwarna putih t...
Makassar17 Oktober 2024 17:58
Krisis Air Tiap Kemarau, PDAM Makassar Beri Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Daerah Utara Kota
Menanggapi aduan warga dan pelanggan yang merasakan minimnya pasokan air bersih setiap musim kemarau tiba, Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar memb...
Politik17 Oktober 2024 17:39
Siap-siap, Seto Wali Kota Makassar Maka Guru Mengaji Hingga Imam Masjid Dapat Insentif Bulanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki)...