Logo Sulselsatu

Pembalap Honda M. Badly Ayatullah Berbagi Pengalaman kepada Siswa SMKN 1 Palopo

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 20 Juli 2024 07:33

Pembalap M Badly hadir berbagi pengalaman dengan siswa SMKN 1 Palopo. Foto: Istimewa.
Pembalap M Badly hadir berbagi pengalaman dengan siswa SMKN 1 Palopo. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, PALOPO – Rangkaian Honda Dream Cup (HDC) tahun ini yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Sulawesi Selatan (Admo Sulsel) diawali dengan HDC Tour di SMKN 1 Palopo, Jumat (19/7/2024).

Asmo Sulsel menghadirkan pembalap asal tim Honda 86 Ristan M. Badly Ayatullah berbagi pengalaman terkait membangun karier di dunia balap kepada ratusan siswa SMKN 1 Palopo.

Kehadiran Badly diharapkan dapat menularkan pengalaman dan semangat Satu Hati Raih Impian kepada siswa SMKN 1 Palopo.

Baca Juga : Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai

“Pesan untuk siswa dan siswi SMKN 1 Palopo itu harus rajin belajar untuk bakat yang disukai. Jika ingin memulai hobi balap, balapan dan latihannya itu di sirkuit, dengan menggunakan pengaman, bukan di jalan raya agar tidak membahayakan orang lain,” ucap Badly.

Selain menularkan pengalaman dan semangat, HDC Tour kali ini menjadi ruang edukasi mengenai keselamatan berkendara dan kampanye #Cari_Aman saat berkendara.

Edukasi itu disampaikan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan Wanny.

Baca Juga : Jangan Lewatkan Diskon Menarik di Aplikasi MotorkuX

Menurut Wanny, tingkat pengetahuan dan keterampilan siswa SMA dalam berkendara secara aman akan menguat dengan edukasi dan sosialisasi safety riding yang baik dan intens.

“Edukasi safety riding menjadi hal krusial untuk menekan potensi terjadinya kecelakaan di jalan, terutama kepada para siswa SMA. Dengan ilmu yang didapat, mereka dapat berkendara dengan aman dan nyaman,” ucap Wanny.

Selain itu, Wanny juga memberikan tips berkendara Cari_Aman. Pertama, menggunakan perlengkapan safety riding, mulai dari helm SNI, celana panjang, sampai sepatu. Kedua, membawa surat-surat kendaraan lengkap.

Baca Juga : Pembalap Binaan Astra Honda Siap Kibarkan Merah Putih di IATC

Kemudian, Wanny juga menekankan bahwa pengendara harus memprioritaskan pejalan kaki, terutama saat akan melintasi zebra cross harus mengurangi kecepatan. Hal ini juga merupakan prinsip dari safety riding.

Adapun standar safety riding keempat yakni mematuhi dan menaati peraturan lalu lintas. Menaati peraturan lalu lintas bukan untuk terhindar dari hukuman dan sanksi, tetapi melindungi diri sendiri dan pengendara lain di jalan raya.

Terakhir, Wanny mengatakan bahwa standar safety riding terakhir adalah memastikan kendaraan maupun perlengkapan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

Baca Juga : HBD 2024 di Pantai Akkarena Makassar Berlangsung Meriah

Wanny menjelaskan, jika standar safety riding diterapkan, pengendara akan aman dan nyaman selama berkendara.

“Jika melihat orang yang sedang kecelakaan di jalan untuk bisa mengamankan dirinya dulu sebelum menolong orang yang sedang kecelakaan tersebut,” ucap Wanny.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 15:15
Kampanye di Bara-baraya, Ini Janji Amri Arsyid Jika Terpilih Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid menemui warga Kelurahan Bara-Baraya Induk, Kecamatan Makassar,...
OPD24 Oktober 2024 15:06
Cicu dan Appi Harap Pimpinan DPRD Makassar Baru Adaptif dalam Kebijakan Pusat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Empat pimpinan definitif DPRD Kota Makassar periode 2024-2029 resmi diambil sumpahnya pada Kamis (24/10/2024). Ketua ...
Politik24 Oktober 2024 15:03
Pelantikan Pimpinan DPRD, Pjs Wali Kota Makassar Harap Perkuat Sinergitas
SULSELSATU.com, MAKASSAR — Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Makassar yang baru saja dilantik...
Berita Utama24 Oktober 2024 14:46
Wujud Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 04 Kelara Ajak Warga Bersihkan Saluran Air
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Wujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1425-04 Kelara Kodim 1425 Jene...