Logo Sulselsatu

Demokrat Resmi Usung Duet Andi Sudirman-Famawati Rusdi di Pilgub Sulsel

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 20 Juli 2024 02:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPP Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan pada Pilgub 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung surat rekomendasi kepada duet dengan tagline Andalan Hati ini di Audotorium Yudhoyono, Jakarta, pada Jumat malam (19/7).

“Sudah hadir bersama saya bapak Andi Sudirman Sulaiman sebagai calon Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dan Fatmawati Rusdi sebagai calon wakil gunernur,” ujar AHY saat jumpa pers.

Baca Juga : Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar

“Kami Partai Demokrat menyerahkan dukungan secara penuh kepada calon gubernur yang juga selama ini menjadi inkumben yaitu Bapak Andi Sudirman Sulaiman,” lanjutnya.

AHY mengatakan Sulawesi Selatan adalah provinsi yang strategis, bukan hanya di kawasan Sulawesi dan Indonesia timur, tapi juga menjadi barometer bagi politik, ekonomi dan sosial di Indonesia ini.

“Oleh karena itu, dengan segala sumber daya dan potensi serta kompleksitas permasalahan yang ada. Sulawesi Selatan harus dipimpin oleh tokoh-tokoh yang benar-benar memiliki visi misi dan mampu menjawab tantangan tadi,” kata AHY.

Baca Juga : Andalan Hati Dianggap Mampu Dongkrak Perekonomian Sulsel

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyebutkan, rekam jejak dan sepak terjang Andi Sudirman sudah menghadirkan kemajuan dan progres bagi Sulsel.

“Didampingi seorang tokoh politisi perempuan yang pernah menjadi Wakil Wali Kota Makassar, dan menjadi anggota DPR RI terpilih. Menjadi satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur,” ungkap AHY.

AHY juga menilai Andi Sudirman-Fatmawati merupakan pasangan ideal. Olehnya itu, diharapkan jagoan Demokrat di Sulsel ini bisa memenangkan Pilgub Sulsel 2024.

Baca Juga : Elektabilitas Andalan Hati Melonjak, Andi Sudirman Ajak Tim Tetap Bekerja Maksimal

“Mudah-mudahan kita bisa menang dalam perjuangan ini. Saya berharap Partai Demokrat bisa berperan dengan baik dalam perjuangannya, maupun nanti bisa menang dan terpilih, Demokrat bisa berkontribusi nyata,” jelas AHY.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Ketum AHY, karena telah diberikan surat rekomendasi untuk maju di Pilgub Sulsel.

“Ini amanah dan perjuangan bersama, Demokrat berjuang untukr akyat, dan kami pun seperti itu,” kuncinya.

Baca Juga : Mandek Pasca Prof NA, Warga Harapkan Danny-Azhar Lanjutkan Perbaikan Jalan ke Seko

Turut hadir dalam pemberian rekomendasi itu pengurus DPD Demokrat Sulsel. Diantaranya Ketua Ni’matullah, Sekretaris Haidar Madjid, Bendahara Nurlinda Salengke, Ketua Bappilu ANdi Januar Jaury dan pengurus lainnya. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi23 Oktober 2024 10:52
Keripik Pisang Bakauheni Melesat, Berkat Dukungan Pemberdayaan BRI
SULSELSATU.com, BAKAUHENI – UMKM di Bakauheni, Lampung, kini merasakan dampak positif dari program pemberdayaan BRI. Salah satu contoh nyata adalah ...
Politik23 Oktober 2024 10:20
Ketua Yayasan Almunawwarah Tegaskan Kualitas dr Ulfah-MHG: “Siap Menangkan di Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Di tengah terpaan isu miring yang ditujukan ke Paslon 2 dokter Ulfah-MHG, tak membuat dukungannya melemah. Sebaliknya ju...
Aneka23 Oktober 2024 10:00
Member Komunitas Toyota Makin Untung dengan Kartu Tanda Anggota
Komunitas otomotif Toyota Owners Club (TOC) Celebes Kalla Toyota mengumumkan peluncuran program Kartu Tanda Anggota komunitas TOC...
Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...