Logo Sulselsatu

Senangnya Pelaku UMKM Binaan Disperindag Ikut Pamer Produk di Pelepasan Ekspor Sulsel

Asrul
Asrul

Minggu, 21 Juli 2024 20:00

Puluhan pelaku UMKM memamerkan produknya pada acara pelepasan ekspor di Makassar. Ist
Puluhan pelaku UMKM memamerkan produknya pada acara pelepasan ekspor di Makassar. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tercatat 64 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel dan Bank Sulselbar, memamerkan produknya saat acara Pelepasan Ekspor Sulsel, yang dilaksanakan di Kawasan Car Free Day, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (21/7/2024).

Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, yang hadir pada event tersebut melakukan peninjauan ke stand pameran dan pasar murah yang dilaksanakan oleh Disperindag Sulsel ini. Para pelaku usaha mengakui, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan usaha mereka.

“Kami sangat terbantu dengan adanya pameran dan pasar murah ini. Ini merupakan kesempatan emas bagi kami untuk memperkenalkan produk-produk kami kepada masyarakat luas,” kata Emma, owner Violet 99, salah seorang pelaku usaha yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga : Berpihak ke Petani, Prof Zudan Diganjar Anugerah Perkebunan 2024

Produk yang dijualnya, songkolo begadang, langkoseng dan kacang disko. “Alhamdulillah pamerannya dan pasar murahnya meriah sekali dan semoga dagangan kami laris manis,” ujarnya.

“Semua silahkan datang ke sini melihat produk unggulan kami dan dibeli,” kata pelaku usaha lainnya, Sendro Kanjeng, dengan produk usahanya Jamu Kanjeng, yang juga telah diekspor ke Jepang.

Dia pun menyambut baik antusiasme pemerintah dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin guna mendukung pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

Baca Juga : Pimpinan DPRD Sulsel Apresiasi Prof Zudan Atas Penghargaan Dari Mendagri

“Kami ingin Pak Gubernur sebagai pimpinan tahu bahwa rakyatnya punya banyak produk yang potensial untuk dibina,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 10:47
Kabar Baik Bagi Petani, dr Ulfa-MHG Siapkan Asuransi Gagal Panen dan Jamin Kesediaan Benih Pupuk
SULSELSATU.com, BARRU – Sektor pertanian turut mendapat perhatian khusus dari pasangan dokter Ulfah-MHG. Olehnya itu, calon wakil bupati dan wak...
Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...