Logo Sulselsatu

Punya Pengalaman di Parlemen, Paket Hengki-Rangga Dinilai Tepat Pimpin Takalar

Asrul
Asrul

Minggu, 21 Juli 2024 12:41

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nama Hengki Yasin dan Fahruddin Rangga dinilai bila berpaket untuk maju di Pilkada Takalar cukup ideal, mengingat keduanya politisi sarat pengalaman sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel.

Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin Hasrullah, menilai Hengki-Rangga memiliki kelebihan masing-masing.

“Pengalaman pak Hengky dan Rangga sebagai politisi sangat mentereng. Dimana status sama-sama sebagai anggota DPRD Provinsi sudah banyak karya di dapil atau daerah Takalar,” kata Hasrullah, Minggu (21/7/2024).

Baca Juga : Ipar Mantan Bupati Siap Menangkan SK-Nojeng di Pilkada Takalar

Menurutnya, baik Hengki dan Rangga yang sudah lama jadi wakil raktar memiliki basis di dapil masing-masing. Begitu juga sudah punya modal sosial selama ini mengawal aspirasi di berbagai kecamatan se-Kabupaten Takalar.

“Sehingga tidak bisa diragukan lagi. Bagi saya pasangan ini sangat ideal diunggulkan untuk memimpin Takalar 2024. Karena bukan hanya politisi, tapi punya track record,” jelas dosen Fisipol Unhas itu.

Tak hanya itu, Hasrullah juga berpandangan bahwa pasangan Hengki dan Rangga di Takalar akan kuat dan berpotensi menangkan pertarungan. Meskipun yang menjadi rivalnya di Pilkada Takalar nantinya dari figur memiliki kekuatan besar.

Baca Juga : Program Pemekaran Kecamatan dan Desa Berjalan Sukses, Syamsari Kitta Dinilai Layak Kembali Pimpinan Takalar

Menurutnya, Hengki dan Rangga memiliki kemampuan leadership untuk memimpin birokrasi membawa kerja mencapai target-target pembangunan sesuai harapan masyarakat Takalar.

“Hengki dan Rangga itu, pasangan serasi seperjuangan, punya idealisme di DPRD. Jika disatukan di Pilkada Takalar sangat cocok sekali. Mereka memiliki kemampuan leadership, kerap bersuara memperjuangkan hak rakyat,” jelasnya.

Oleh sebab itu, ia menyarankan kepada para pemimpin partai politik baik di Golkar dan PKB untuk melihat secara cermat karier dua figur tersebut agar diusung di Pilkada yang digelar 27 November mendatang.

Baca Juga : Hengki Yasin-Rangga Menguat Berpasangan di Pilkada Takalar

“Jadi, kembali ke partai masing-masing melihat sosok Hengki dan Rangga. Dua figur ini memiliki kapasitas serta kapabilitas, mereka berperan penting dan pengaruh luar biasa,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...