Gerakan Pangan Murah Jadi Solusi Pemkot Tekan Laju Inflasi di Parepare

Gerakan Pangan Murah Jadi Solusi Pemkot Tekan Laju Inflasi di Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, melalui Dinas Ketahanan Pangan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), menggelar gerakan pangan murah, di Pelataran Islamic Center, Senin (22/7/2024).

Kegiatan tersebut, disambut antusias masyarakat Parepare, terlebih karena harga yang disuguhkan jauh lebih terjangkau, yakni 30 persen dibawah harga di pasaran.

Kepala Bidang (Kabid) Ketersediaan, Kerawanan dan Distribusi Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare, Abdul Wahid, mengatakan, selain untuk menindaklanjuti surat edaran Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan tersebut juga, menjadi jawaban atas solusi yang ingin dilakukan Pemkot dalam upaya mengendalikan Inflasi di Kota Parepare.

“Dalam kegiatan kali ini, ada sekitar 11 komoditi strategis yang dijual. Mulai dari beras, minyak, gula, telur, bawang merah dan putih, cabai besar dan kecil, daging ayam, sayur, terigu, tomat, beserta pangan olahan turunannya, seperti keripik dan abon,” katanya.

“Dan kita melibatkan 15 tenant yang diisi para distributor pangan di Kota Parepare,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, kegiatan gerakan pangan murah itu, akan terus dimasifkan hingga menyasar semua masyarakat diberbagai kelurahan.

“Semoga program ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat, ditengah merangkaknya berbagai harga komoditas,” pungkasnya.

Salah seorang warga, Yanti, yang berkunjung ke gerakan pangan murah, mengaku terbantu sebab ketersediaan pangan dengan harga murah.

“Ini sangat membantu, apalagi barang-barang yang dijual semuanya murah. Semoga rutin kegiatan seperti ini,” tandasnya. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga