Logo Sulselsatu

Kalla Transport &Logistics dan Kalla Lines Rayakan HUT Bersama, Siap Berikan Pelayanan Sepenuh Hati

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 23 Juli 2024 14:51

Kalla Transport &Logistics dan Kalla Lines merayakan HUT bersama di Saoraja Ballroom Wisma Kalla. Foto: Istimewa.
Kalla Transport &Logistics dan Kalla Lines merayakan HUT bersama di Saoraja Ballroom Wisma Kalla. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pada Juli 2024 ini, Kalla Transport & Logistics merayakan HUT ke-21 dan HUT ke-34 Tahun Kalla Lines.

Kalla Transport & Logistics memasuki usia ke-21 tahun pada 10 Juni 2024 lalu, sedangkan Kalla Lines memasuki usie ke-34 tahun pada 19 Juli 2024.

Perayaan berlangsung di Saoraja Ballroom, Lt.2 Wisma Kalla Office Building pada Senin (22/7/2024) sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih selama ini.

Baca Juga : Jusuf Kalla Saksikan Yayasan Hadji Kalla Beri Bantuan untuk Masjid Kubah 99 Makassar

Acara ini dihadiri oleh Solihin Jusuf Kalla selaku President Director KALLA, Imelda Jusuf Kalla selaku Corporate Finance & Legal Director KALLA, Disa Rizky Novianty selaku People & Culture Director KALLA.

Kemudian, Kamaluddin selaku DIC Kalla Construction, Andi Muhammad Gunawan selaku CEO Kalla Translog, dan Muhammad Naim selaku COO Kalla Lines, serta relasi Kalla Translog dari perbankan, asuransi, dealer, karoseri dan aksesoris.

Sebelumnya, Kalla Translog juga telah mengadakan acara Family Gathering sebagai rangkaian dari acara HUT Kalla Transport & Logistics dan HUT Kalla Lines pada 20 Juli 2024.

Baca Juga : Kalla Translog Hadirkan Layanan Logistik Ramah Lingkungan bagi Tamu HFL MSP-IAF 2024

Solihin Jusuf Kalla selaku President Director KALLA menceritakan bahwa perjalanan Kalla Lines sejak 1990 telah hadir untuk menjadi solusi masyarakat khususnya di Indonesia Timur.

Menjawab kebutuhan akan transportasi laut yang mumpuni mengalami sedikit perubahan yang kini fokus terhadap pengangkutan logistik.

“Melihat potensi yang semakin besar, Kalla Translog dan Kalla Lines kini telah menjadi satu bagian di Kalla Translog. Harapan semakin dewasanya perusahaan ini dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan memberikan layanan transportasi terbaik, kualitas terbaik dan pelayanan sepenuh hati bagi semua rekanan,” ungkapnya.

Baca Juga : Kalla Transport & Logistics Mulai Terapkan EV Ecosystem, Komitmen Mendukung Transisi Energi Bersih

Andi Muhammad Gunawan selaku Chief Executive Officer Kalla Translog mengungkapkan, saat ini tantangan bisnis yang dihadapi tidaklah mudah apalagi ditahun-tahun yang akan datang.

Namun, Kalla Translog yakin bisa senantiasa tumbuh dan suskes bersama seluruh rekanan untuk memberikan kualitas terbaik bagi masyarakat.

Kalla Translog akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan dan sistem yang terintegrasi, pengemudi yang profesional dan tersertifikasi, harga yang kompetitif, serta armada sewa kendaraan dan logistik terlengkap untuk memberikan pelayanan terbaik dengan tetap memperhatikan keselamatan kerja dan keselamatan lingkungan yang selalu digaungkan oleh KALLA,” tambahnya.

Baca Juga : Kalla Translog Hadirkan Fun Learning dan Resmikan Pondok Baca di Pulau Bonetambu

COO Kalla Lines Muhammad Naim mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh rekanan yang telah memberikan dukungan selama ini sehingga Kalla Lines bisa memberikan layanan terbaik dengan layanan tepat waktu, aman dan harga yang kompetitif.

“Kita akan senantiasa memberikan kemudahan kepada pelangaan, terlebih lagi Kalla Lines juga memiliki armada kapal berjenis Tangker Oil berkapasitas 1.550 Mton dengan kelebihan yang mampu menjangkau perairan dangkal, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh wilayah perairan Indonesia,” ungkapnya.

Saat ini Kalla Translog memiliki berbagai layanan diantaranya, Sewa Kendaraann (Rent Car), Pengangkutan Kendaraan (Car Carrier), Penyimpanan Kendaraan (Stock Yard), Pengiriman Barang (Transporter), Truk Angkut (Dump Truck), Kapal Pengiriman (Shipment), Kapal Tunda & Tongkang (Tugboat & Barge), Gudang Kering & Berpendingin (Dry & Cold Warehouse).

Baca Juga : Adnan Purichta Ichsan Kembali Terpilih Jadi Ketua PMI Sulsel

Penyewaan kendaraan (Rent Car) hadir dengan beragam jenis unit kendaraan untuk mendukung kegiatan operasional perusahaan atau Lembaga pemerintahan maupun swasta.

Ada berbagai pilihan masa sewa kendaraan didukung dengan layanan yang cepat, kualitas kendaraan terbaik dan pengelolaan perbaikan kendaraan secara berkala yang bisa didapatkan di e-catalogue LKPP.

Kemudian untuk pengangkutan kendaraan (Car Carrier) tersedia berbagai jenis unit kendaraan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan rekanan, diantaranya, Tansya, Semi Trailer, Towing (Single / Double).

Lalu, untuk penyimpanan kendaraan (Stock Yard) yang berlokasi di Ir. Sutami Makassar dapat menampung hingga 2.300 unit kendaraan Toyota dan KIMA VIII untuk 2.231 unit merk kendaraan lainnya.

Pengiriman Barang (Transporter) juga memiliki berbagai jenis kendaraan yang dapat disesuaikan dengan kapasitas yang dibutuhkan, diantaranya, Mini Box / CDE Box, CDD Box, Tronton Full Box / Wingbox, dan CDD Jumbo. Sedangkan Truk Angkut (Dump Truck) tersedia kapasitas 10, 18, dan 30 ton.

Kapal Tunda & Tongkang (Tugboat & Barge) yang dikelola oleh Kalla Lines saat ini telah mencapai 4 kapal tugboat dan 6 tongkang dengan ukuran 300-330 feet yang dapat memuat kargo 8.000-10.000 ton.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...
Video16 Oktober 2024 21:56
VIDEO: Pendaki Alami Insiden di Gunung Gandang Dewata Berhasil Dievakuasi
SULSELSATU.com – Pendaki yang mengalami trouble saat perjalanan turun gunung berhasil dievakuasi. Kejadian ini terjadi di Gunung Gandang Dewata,...