Logo Sulselsatu

Herbathos Kenalkan Produk Herbal untuk Gaya Hidup Sehat di F8 Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 24 Juli 2024 12:42

Produk herbal Herbathos hadir di F8 Makassar. Foto: Istimewa.
Produk herbal Herbathos hadir di F8 Makassar. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Herbathos Untuk Indonesia memperkenalkan produk herbal unggulannya di acara F8 Makassar.

Herbathos memanfaatkan festival tahunan yang mengangkat tema budaya lokal ini mencakup pameran, bazar, dan pertunjukan seni di Makassar itu untuk menekankan khasiat produk herbal alami.

Produk yang diperkenalkan seperti Freshmag, madu herbal untuk kesehatan lambung, dan Etawalin, susu kambing herbal untuk kesehatan sendi.

Baca Juga : Adnan Minta Pengurus YJI Gowa Rutin Lakukan Edukasi Kesehatan Jantung ke Masyarakat

Selain itu, Herbathos juga mengedukasi masyarakat tentang keunggulan warisan herbal sekaligus merayakan budaya lokal dan mempromosikan produk-produk daerah.

Sejalan dengan upaya edukasi ini, dr. Nurul Rifqiani Djerman, seorang Dokter Umum turut memberikan wawasan berharga mengenai gangguan lambung seperti GERD (Gastroesophageal Reflux Disease).

Dalam kesempatan tersebut, dr. Nurul menekankan pentingnya mengenali gejala GERD sejak dini dan melakukan perubahan gaya hidup sehat. Pengelolaan GERD memerlukan pemahaman tentang pola makan yang tepat dan menghindari makanan pemicu.

Baca Juga : 300 Anak di Kabupaten Gowa Meriahkan HUT ke-355 Sulsel dengan Ikut Gerakan Gemar Makan Telur

Dengan penanganan yang tepat dan perubahan kebiasaan sehari-hari, kondisi ini dapat dikelola dengan baik untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.

Di sisi lain, tantangan kesehatan di Indonesia juga mencakup gaya hidup sedentari yang berdampak pada berbagai masalah kesehatan, termasuk nyeri sendi.

Menurut laporan Kementerian Kesehatan RI, nyeri sendi bisa mulai dirasakan pada usia 20-an hingga 30-an akibat kurang aktivitas fisik atau pola makan buruk.

Baca Juga : PKK Gowa Deteksi Dini Kanker Serviks Lewat Tes IVA dan Pap Smear di 26 Puskesmas

Meskipun umumnya terjadi pada orang di atas 40 tahun, nyeri sendi juga bisa dialami oleh yang lebih muda.

Dalam rangka merespons kebutuhan kesehatan masyarakat yang semakin meningkat, Herbathos juga berkomitmen untuk menyediakan solusi berbasis produk alami yang mendukung gaya hidup sehat.

Meningkatnya frekuensi gangguan lambung dan masalah sendi di Makassar mendorong Herbathos untuk menghadirkan produk-produk herbal lokal yang dirancang khusus untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan mendukung pola hidup yang lebih seimbang.

Baca Juga : Pemkab Gowa Tingkatkan Layanan Kesehatan Puskesmas dan Posyandu dengan Integrasi Layanan Primer

Dengan fokus pada kekayaan herbal Indonesia, Herbathos berupaya memberikan alternatif kesehatan yang efektif dan alami bagi masyarakat.

Direktur Utama PT Herbathos Untuk Indonesia Ahmad Zaini menjelaskan, keikutsertaan Herbathos di Festival 8 Makassar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai manfaat produk herbal dan mendorong warga Makassar untuk memanfaatkan kekayaan warisan herbal.

Produk herbal seperti Freshmag sebagai madu hutan dengan kombinasi kunyit menjadi solusi membantu meredakan dan menyembuhkan masalah lambung untuk membantu konsumen menikmati makanan dengan lebih nyaman dan tampak efek samping.

Baca Juga : PKM Somba Opu dan FKIK Unismuh Kerja Sama Siapkan Layanan Konsultasi Ibu Hamil

Kemudian, Etawalin sebagai susu kambing yang dikombinasikan dengan bahan herbal seperti jahe, temulawak, kayu manis, sereh, dan daun salam yang dapat membantu kebutuhan nutrisi untuk mengurangi nyeri sendi dan pegal linu.

“Kami optimis dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas kesehatan masyarakat secara menyeluruh,” kata Ahmad Zaini.

Ahmad Zaini menambahkan, Herbathos berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk herbal berkualitas. Ingin membantu masyarakat Indonesia mengadopsi gaya hidup sehat dan seimbang, serta mengajak masyarakat Makassar untuk kembali ke alam dan memahami manfaat besar dari produk-produk herbal tradisional.

Herbathos mengundang para pengunjung F8 Makassar untuk mengunjungi booth mereka di Anjungan Pantai Losari dari 24 hingga 28 Juli 2024.

Di booth tersebut, pengunjung dapat mencoba produk-produk unggulan Herbathos seperti Freshmag, Etawalin, Zymuno, Etawaku Platinum, Bio Insuleaf, dan Fresh Vision sekaligus dapat menikmati penawaran spesial.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...