Demokrat Terbitkan 7 Rekomendasi Usungan Pilkada di Sulsel, Ini Daftarnya

Demokrat Terbitkan 7 Rekomendasi Usungan Pilkada di Sulsel, Ini Daftarnya

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPP Partai Demokrat resmi menerbitkan rekomendasi usungan pada tujuh kabupaten/kota di Sulsel untuk Pilkada serentak 2024.

Ketum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung surat keputusan (SK) Pengajuan Calon Pilkada kepada tujuh Cakada.

Tujuh bacakada tersebut adalah Darmawangsyah Muin-Rismawati Kadir Nyampa (Gowa), Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Latinro (Enrekang), Andi Rosman-dr Baso Rahmanuddin (Wajo).

Selanjutnya ada nama Erna Taufan Pawe-Rahmat Samsu Alam (Parepare), Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin (Bone), Trisal Tahir-Putri Dakka (Palopo) dan Nasir Ali-Drs Mahmud (Selayar).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengatakan, rekomendasi tersebut merupakan SK Format Parpol. Artinya, rekomendasi tersebut merupakan modal untuk digunakan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agustus mendatang.

“Iya, sekarang PKPU yang baru, bukan lagi istilah B1.KWK, tapi SK pengajuan calon pilkada. 7 Kabupaten/Kota di atas sudah peroleh SK,” ucap Ni’Matullah.

Sementara itu, Erna Rasyid Taufan (Erat) menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi keputusan Parai Demokrat memberikan rekomendasi maju di Pilkada Parepare.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketum DPP Partai Demokrat telah memberikan amanah dan surat keputusan kepada kami untuk ikut dalam Pilkada Parepare,” ujar Erat. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga