Logo Sulselsatu

Cyber Trance Arena di Makassar Jadi Ruang Pegiat Esports Unjuk Gigi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 29 Juli 2024 14:01

Cyber Trance Arena Asmo Sulsel di TSM Makassar. Foto: Istimewa.
Cyber Trance Arena Asmo Sulsel di TSM Makassar. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARAstra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar turnamen Mobile Legends Bang Bang (MLBB) bertajuk Cyber Trance Arena di Astra Motor Experience Center Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Sabtu (27/7/2024).

Cyber Trance Arena disambut antusiasi generasi muda di Makassar. Ada 16 tim yang beradu kemampuan untuk memenangkan hadiah dengan total jutaan Rupiah.

Marketing Manajer Astra Motor Sulselbar Kresna Murti menuturkan, Cyber Trance Arena dapat menjadi ruang bagi pegiat esports untuk memperlihatkan kemampuannya.

Baca Juga : Empat Jagoan Astra Honda Siap Melaju di Final Kejurnas MRS 2024

Selain itu, turnamen tersebut dapat menjaring atlet esports potensial dari Sulawesi.

“Cyber Trance Arena ini tentu dapat menjadi ruang bagi masyarakat Sulawesi, khususnya generasi muda, yang merupakan pemain MLBB untuk memperlihatkan kemampuannya sekaligus mengasah kapasitas dan kapabilitasnya,” ucapnya.

Turnamen berjalan dengan mode draft picks yakni best of 1 di babak kualifikasi, dan best of 3 di babak 8 besar.

Baca Juga : Lima Hari Lagi, Honda Bikers Day Region Sulawesi Bakal Ramaikan Pantai Akkarena Makassar

Menurut Kresna, esports merupakan cabang olahraga (cabor) prospektif sebagai olahraga prestasi bagi Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan Indonesia menjadi juara umum cabor esports di SEA Games 2023 Kamboja.

Karenanya, Kresna berharap Cyber Trance Arena dapat menjadi salah satu kompetisi untuk mendukung pencarian, penjaringan, dan pembinaan atlet esports potensial dari Sulawesi.

“Kami harap akan ada banyak atlet esports cabang game MLBB potensial yang lahir dari Honda Jagoanku Esport Competition ini,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga18 Oktober 2024 07:36
Empat Jagoan Astra Honda Siap Melaju di Final Kejurnas MRS 2024
Pada akhir pekan ini (19-20/10/2024), para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan turun pada putaran final ajang balap Kejuaraan Nasional, Manda...
Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...