Logo Sulselsatu

Memasuki Masa Purnabakti, Ini Sederet Prestasi Liberti Sitinjak Selama Menjabat Kakanwil Kemenkumham Sulsel

Asrul
Asrul

Selasa, 30 Juli 2024 12:08

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARLiberti Sitinjak mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) dengan mengukir sederet prestasi.

Salah satu prestasi luar biasa yang telah digagas olehnya yakni berhasil membangun Kantor Wilayah terbesar dan termegah se-Indonesia. Gedung ini telah diresmikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna H. Laoly.

Gedung ini berlantai 3 yang berdiri di lahan seluas 8.800 m2 ini dilengkapi dengan eskalator dan aula yang menampung 1000 orang serta berbagai fasilitas modern lainnya.

Baca Juga : Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media

Liberti Sitinjak mengawali tugasnya di Kanwil Sulsel sejak Maret 2022 dan bertugas selama 2 Tahun 3 Bulan. Di tahun 2022, Kanwil Sulsel berhasil meraih Penghargaan IKPA Terbaik Kategori Pagu Besar, Pembina lebih dari 60% KKP HAM, Realisasi Anggaran Tertinggi, Penyelenggara Survei IPK-IKM Terbaik Pertama, dan Permohonan KI Terbanyak Kedua Wilayah Indonesia Tengah.

Kemudian pada 2023, Liberti menjadi nahkoda kanwil sulsel yang tidak pernah surut untuk meraih prestasi. Seperti yang selalu dikatakan bahwa prestasi bukan merupakan sesuatu yang harus dikejar melainkan kewajiban sebagai seoran pegawai.

Tahun 2023, Kanwil Sulsel berhasil meraih nilai Indikantor Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) pada 42 satuan kerja (satker) sebesar 98,50 % dan nilai SMART sebesar 83,73 % sebagaimana tercatat pada Online Monitoring Sistem Perbendaharaan Akuntansi Negara (OMSPAN) dan SMART.

Baca Juga : Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulsel ke Pangdam, Langkah Strategis Jaga Keamanan Lapas dan Rutan

Selanjutnya, Pada Tahun yang sama terdapat 6 (enam) satuan kerja memperoleh predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) melengkapi 7 (tujuh) satuan kerja yang sebelumnya memperoleh WBK dan WBBM. Jadi, dari 35 satuan kerja yang ada terdapat 12 satker memperoleh WBK dan 1 Satker memperoleh WBBM.

Selanjutnya sebagai Kanwil Terbaik I Kinerja Anggaran Semester I 2023, Kanwil Terbaik II Pengamanan BMN 2023, Kanwil Terbaik I Dalam Kinerja Program KI Tahun 2023, Memacu Permohonan KI Barru di MPP Terbanyak Dalam MIC 2023, dan Satker Pelayanan Publik Berbasis HAM bersama 16 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lainnya.

Juga Mendorong Sebagian Besar Kab/Kota Peduli HAM, Kanwil Terbaik III Penyusunan Evaluasi Kebijakan 2023, Kanwil Terbaik I Permohonan KI Wilayah Indonesia Tengah 2023, Kanwil Terbaik I Pelaksanaan Program One Village One Brand KI 2023, Kanwil Terbaik I Penyelenggara IPK-IKM Tahun 2023, IKPA Terbaik Semester I 2023 dan Peringkat III LPJ Bendahara Terbaik Semester I 2023.

Baca Juga : Kakanwil Taufiqurrakhman Ikuti Arahan Sekjen Nico Afinta untuk Sukseskan Program 2024

Keberhasilan atas pencapaian tersebut menurut Liberti tidak terlepas dari implementasi kepemimpinan Kolektif Kolegial yang dijalankan oleh para pimpinan tinggi (pimti) pratama untuk berkolaborasi dan bersinergi secara bersama-sama demi mewujudkan kanwil yang lebih baik ke depannya.

“Disamping itu, setiap pegawai memiliki Sense Of Belonging serta mengimplementasikan Core Value BerAKHLAK dan Tata Nilai PASTI dalam Pelaksanaan tugas sehari-hari,” ungkap Liberti Sitinjak.

Kemudian terakhir, pada tahun 2024 sebagai Kanwil Terbaik Pelaksanaan P5HAM, Kinerja Penyelenggara Bantuan Hukum Terbaik di Daerah, Terbaik Kedua dalam Pelaksanaan IRH Katgori Provinsi Sedang dan Terbaik Kedua Penghargaan IKPA.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri

Liberti mengatakan bahwa capaian ini merupakan buah dari kebersamaan.

“Terima kasih kepada seluruh Jajarannya yang telah memberikan prestasi terbaik bagi Kanwil Kemenkumham Sulsel,” ujar Liberti.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 15:15
Kampanye di Bara-baraya, Ini Janji Amri Arsyid Jika Terpilih Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid menemui warga Kelurahan Bara-Baraya Induk, Kecamatan Makassar,...
OPD24 Oktober 2024 15:06
Cicu dan Appi Harap Pimpinan DPRD Makassar Baru Adaptif dalam Kebijakan Pusat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Empat pimpinan definitif DPRD Kota Makassar periode 2024-2029 resmi diambil sumpahnya pada Kamis (24/10/2024). Ketua ...
Politik24 Oktober 2024 15:03
Pelantikan Pimpinan DPRD, Pjs Wali Kota Makassar Harap Perkuat Sinergitas
SULSELSATU.com, MAKASSAR — Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Makassar yang baru saja dilantik...
Berita Utama24 Oktober 2024 14:46
Wujud Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 04 Kelara Ajak Warga Bersihkan Saluran Air
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Wujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1425-04 Kelara Kodim 1425 Jene...