Logo Sulselsatu

Syaharuddin Alrif Optimis Dukungan Partai Akan Bertambah Usai Kantongi Restu Kaesang

Asrul
Asrul

Selasa, 30 Juli 2024 20:11

Bakal calon Bupati Sidrap Syaharuddin Alrif bersama calon Wakil Bupati Nurkanaah. Foto/SS
Bakal calon Bupati Sidrap Syaharuddin Alrif bersama calon Wakil Bupati Nurkanaah. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Sidrap, Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah optimis mendapat tambahan partai untuk maju Pilkada 2024.

Syahar sapaan Sekretaris Nasdem Sulsel ini mengatakan, saat ini dirinya sudah mengantongi surat dukungan dari 3 partai pemilik kursi di DPRD Sidrap dan tiga parpol non-parlemen.

Partai tersebut adalah Nasdem dengan 12 kursi, Perindo 2 kursi dan Partai Amanat Nasional (PAN) 1 kursi. Tiga lainnya adalah Partai Solidaritas Indonesia, Gelora serta Hanura.

Baca Juga : Kampanye Syaharuddin Alrif Disambut Antusias Warga Batu Pute

“Insya Allah akan bertambah. Seiring elektabilitas meningkat,” ujar Syahar saat ditemui usai menerima surat rekomendasi dukungan dari PSI di Hotel Claro, Makassar, Selasa (30/7/2024).

Soal rekomendasi dukungan PSI, Syahar menegaskan dukungan partai besutan Kaesang Pangarep putra Jokowi tersebut akan berdampak elektoral terhadap dirinya di Sidrap.

“Tentu dengan jaringan PSI, baik di pusat dan wilayah dan di Sidrap, menambah dorongan kami untuk memenangkan Pilkada Sidrap,” kata Syahar.

Baca Juga : SAR-Kanaah Panen Dukungan, Terbaru Datang Dari 47 Komunitas Dua Pitue

Selain itu, Syahar juga menampik skenario bakal melawan kotak kosong pada Pilkada Sidrap 2024. Menurutnya, tak ada partai yang menginginkan calon tunggal pilkada.

Syahar berpendapat, dukungan partai didasari pada kerja-kerja politik yang dilakukan para kandidat. Termasuk dirinya bersama Nurkanaah di Sidrap.

“Tidak boleh kotak kosong. Kotak kosong itu biarlah berproses alami. Kami sudah bekerja sebagai wakil rakyat, ibu Nurkanaah sudah bekerja sebagai kadis pendidikan dan kadis perdagangan, tentu masyarakat punya penilaian kepada kami,” katanya.

Baca Juga : Komunitas Pedagang Cakar Sidrap Bulatkan Dukungan ke SAR-Kanaah

Ada 4 partai pemilik kursi di DPRD Sidrap yang belum menyatakan sikapnya secara resmi. Partai tersebut adalah Demokrat (4 kursi), PPP (2) Gerindra (5) dan PKS (4).

Jika dua sampai 3 partai di atas berlabuh mendukung Syahar-Nurkanaah, maka dipastikan Pilkada Sidrap 2024 akan digelar dengan calon tunggal. Syarat maju Pilkada Sidrap minimal didukung 7 kursi.

Syahar mengaku, partai politik mendukungnya karena hasil survei menunjukkan tingkat keterpilihan dua figur ini mencapai 80 persen lebih.

Baca Juga : Kampanye Dialogis Syaharuddin Alrif di Desa Bola Bulu Disambut Antusias Warga

“Tentu kami berterima kasih kalau partai lain mendukung kami dengan data survei yang kami punya. Survei bulan Mei, Juni, Juli sudah 89 persen. Itu survei berpasangan,” jelas Syahar.

Adapun figur yang digadang-gadang melawan Syahar-Kanaah di Sidrap yaitu Haji Mashur, Yusuf Dollah Mando dan Mahmud Yusuf.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum17 Oktober 2024 16:10
Tiga Komisioner KPU Palopo Ikut Tersangka Kasus Pemalsuan Ijazah Bersama Trisal Tahir
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gakumdu Palopo menetapkan Calon Wali Kota Palopo, Trisal Tahir, sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan ijazah...
Berita Utama17 Oktober 2024 16:03
Bukit Baruga di Pameran REI-Panin 2024, Insentif PPN 100 Persen dan Subsidi KPR Hingga Rp30 Juta
Bukit Baruga sebagai penyedia hunian eksklusif di Makassar, berpartisipasi dalam Pameran Real Estate Indonesia (REI) oleh Bank Panin....
Politik17 Oktober 2024 15:16
Tidak Terdaftar di KPU, Lembaga Survei Pilkada Dilarang Rilis Hasil
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, hasil survei terkait elektabilitas bakal pasangan calon bermunculan. N...
Nasional17 Oktober 2024 15:00
Herindra Sah jadi Kepala BIN Gantikan Budi Gunawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Herindra resmi menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Budi Gunawan. Keputusan pen...