Syaharuddin Alrif Optimis Dukungan Partai Akan Bertambah Usai Kantongi Restu Kaesang

Syaharuddin Alrif Optimis Dukungan Partai Akan Bertambah Usai Kantongi Restu Kaesang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Sidrap, Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah optimis mendapat tambahan partai untuk maju Pilkada 2024.

Syahar sapaan Sekretaris Nasdem Sulsel ini mengatakan, saat ini dirinya sudah mengantongi surat dukungan dari 3 partai pemilik kursi di DPRD Sidrap dan tiga parpol non-parlemen.

Partai tersebut adalah Nasdem dengan 12 kursi, Perindo 2 kursi dan Partai Amanat Nasional (PAN) 1 kursi. Tiga lainnya adalah Partai Solidaritas Indonesia, Gelora serta Hanura.

“Insya Allah akan bertambah. Seiring elektabilitas meningkat,” ujar Syahar saat ditemui usai menerima surat rekomendasi dukungan dari PSI di Hotel Claro, Makassar, Selasa (30/7/2024).

Soal rekomendasi dukungan PSI, Syahar menegaskan dukungan partai besutan Kaesang Pangarep putra Jokowi tersebut akan berdampak elektoral terhadap dirinya di Sidrap.

“Tentu dengan jaringan PSI, baik di pusat dan wilayah dan di Sidrap, menambah dorongan kami untuk memenangkan Pilkada Sidrap,” kata Syahar.

Selain itu, Syahar juga menampik skenario bakal melawan kotak kosong pada Pilkada Sidrap 2024. Menurutnya, tak ada partai yang menginginkan calon tunggal pilkada.

Syahar berpendapat, dukungan partai didasari pada kerja-kerja politik yang dilakukan para kandidat. Termasuk dirinya bersama Nurkanaah di Sidrap.

“Tidak boleh kotak kosong. Kotak kosong itu biarlah berproses alami. Kami sudah bekerja sebagai wakil rakyat, ibu Nurkanaah sudah bekerja sebagai kadis pendidikan dan kadis perdagangan, tentu masyarakat punya penilaian kepada kami,” katanya.

Ada 4 partai pemilik kursi di DPRD Sidrap yang belum menyatakan sikapnya secara resmi. Partai tersebut adalah Demokrat (4 kursi), PPP (2) Gerindra (5) dan PKS (4).

Jika dua sampai 3 partai di atas berlabuh mendukung Syahar-Nurkanaah, maka dipastikan Pilkada Sidrap 2024 akan digelar dengan calon tunggal. Syarat maju Pilkada Sidrap minimal didukung 7 kursi.

Syahar mengaku, partai politik mendukungnya karena hasil survei menunjukkan tingkat keterpilihan dua figur ini mencapai 80 persen lebih.

“Tentu kami berterima kasih kalau partai lain mendukung kami dengan data survei yang kami punya. Survei bulan Mei, Juni, Juli sudah 89 persen. Itu survei berpasangan,” jelas Syahar.

Adapun figur yang digadang-gadang melawan Syahar-Kanaah di Sidrap yaitu Haji Mashur, Yusuf Dollah Mando dan Mahmud Yusuf.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga