Fatmawati Sebut Dukungan PSI Jadi Kekuatan Besar Menuju Pilgub Sulsel

Fatmawati Sebut Dukungan PSI Jadi Kekuatan Besar Menuju Pilgub Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep telah menyerahkan surat dukungannya kepada calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di Hotel Claro, Makassar, Selasa (30/7/2024).

Merespon hal itu, Fatmawati menyampaikan meski PSI termasuk partai non parlemen atau tak punya kursi di DPRD Sulsel, namun dukungan dari partai ini diyakini memberikan kekuatan baru bagi pasangan yang dikenal dengan tagline Andalan Hati ini.

“Alhamdulillah kami ini pasangan Andalan Hati mendapatkan rekomendasi dari PSI, tentunya dukungan itu satu kekuatan besar lagi,” kata Fatma kepada wartawan, Rabu (31/7/2024).

Sebelumnya, pasangan Sudirman-Fatma telah mendapatkan dukungan dari Partai NasDem dan Demokrat. Bahkan Fatma mengaku telah mendapatkan dukungan pula dari Gerindra.

Dengan tambahan dukungan dari PSI, setidaknya ini bisa menambah amunisi baru untuk memenangkan pasangan tersebut. Pasangan ini bisa menggaet kalangan anak muda.

“Karena kita tahu partai PSI ini identik dengan partai milenial, partainya anak muda, kita tahu sendiri kalau udah anak muda yang bergerak,” kata Fatma.

Terkait kemungkinan menambah koalisi dengan parpol lainnya, Fatma mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan elit-elit parpol. Namun semua keputusan tetap berada di tangan DPP.

“Kami tunggu apa keputusan DPP. Walau DPW sudah memutuskan, tentu keputusan tertinggi ada di DPP,” kata Fatma.

Disinggung soal wacana kotak kosong, Fatma mengaku baik dirinya dan Sudirman sama sekali tidak punya skenario tersebut. Menurutnya, semua kandidat masih punya peluang untuk maju di Pilgub Sulsel.

“Saya rasa baik Andi Sudirman Sulaiman maupun saya tidak punya skenario kotak kosong tersebut. Tapi lalu kemudian, kalau kita melihat dinamika per hari ini masih sangat dinamis,” kata Fatma.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga