Head To Head Andi Sudirman Vs Danny Pomanto di Pilgub Sulsel

Head To Head Andi Sudirman Vs Danny Pomanto di Pilgub Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024, nampaknya akan menyajikan pertarungan head to head antara calon petahana Andi Sudirman Sulaiman melawan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Hal itu terlihat dari arah dukungan partai politik. Andi Sudirman yang menggandeng Fatmawati Rusdi telah diusung oleh NasDem 17 kursi, Demokrat 7 kursi. Santer kabar Gerindra dengan 13 kursi juga akan merapat ke pasangan dengan tagline “Andalan Hati” ini, begitu pun Golkar dengan 14 kursi.

Sementara Danny Pomanto mendapat dukungan dari PPP delapan kursi, PDIP enam kursi, dan sebelumnya juga Hanura yang memiliki satu kursi.

Terbaru, Wali Kota Makassar dua periode itu juga mengantongi rekomendasi dari PKB yang memiliki delapan kursi. Jika dijumlahkan Danny telah mengantongi 23 kursi. Memenuhi syarat pencalonan pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur sebesar 20 persen atau minimal 17 kursi dari 85 kursi di DPRD Sulsel.

Rekomendasi PKB diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif dan Legislatif Abdul Halim Iskandar.

Danny didampingi oleh Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad, yang juga sekaligus merupakan calon pendamping Danny.

Penyerahan rekomendasi itu dibenarkan oleh Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muh Haekal. “Alhamdulillah. Hari DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuk Pilgub Sulsel,” kata Muh Haekal, dalam pesan singkatnya, Kamis, (1/8/2024).

Danny yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Makassar ini menerima surat rekomendasi tersebut di Kantor DPP Jakarta. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga