Logo Sulselsatu

Kerja Nyata Syaharuddin Alrif Bangun Sidrap, 70 Km Jalan Rusak Sudah Diperbaiki

Asrul
Asrul

Jumat, 02 Agustus 2024 20:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARSyaharuddin Alrif membuktikan keseriusannya untuk membangun Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Jika orang baru berjanji, Syahar justru sudah memperbaiki sepanjang 70 km jalan rusak di bumi Nene Mallomo.

Terbaru, Jumat (2/8/2024), Syaharuddin Alrif menerjunkan Tim Grader SAR untuk melakukan perbaikan jalan di Kecamatan Anabannae. Jalan ini menghubungkan sejumlah desa di kecamatan tersebut.

Syahar yang juga bakal calon Bupati Sidrap, menyebut, masyarakat Anabannae sudah lama mengeluhkan jalan rusak. Politisi Nasdem ini akhirnya menurunkan timnya untuk mengerasi jalan mulai dari Cipotakari hingga batas Anabannae.

Baca Juga : Kampanye Syaharuddin Alrif Disambut Antusias Warga Batu Pute

Syahar mengatakan, pentingnya perbaikan jalan ini untuk kesejahteraan masyarakat. Wakil Ketua DPRD Sulsel itu berpendapat, jalan rusak bisa memicu banyak masalah.

“Kami menyadari betapa pentingnya infrastruktur yang baik untuk mobilitas dan perekonomian masyarakat. Jalan yang buruk bisa menyebabkan berbagai masalah, mulai dari kesulitan transportasi hingga dampak negatif pada perekonomian lokal. Itulah sebabnya kami memprioritaskan perbaikan ini,” kata Syahar dalam keteragan tertulis, Jumat (2/8/2024).

Menurut Syahar, 70 Km jalan yang sudah diperbaiki Tim Grader SAR meliputi 7 kecamatan. Perbaikan dilakukan dengan cara memadatkan material atau perkerasan. Metode ini kerap digunakan sebelum jalan diaspal.

Baca Juga : SAR-Kanaah Panen Dukungan, Terbaru Datang Dari 47 Komunitas Dua Pitue

Adapun wilayah di Kabupaten Sidrap yang tersentuh Tim Grader SAR antara lain, jalan rusak di Kecamatan Pancalutang, Tellulimpoe, Maritengngae dan Kecamatan Watang Pulu.

Kemudian jalan-jalan di Kecamatan Pancarijang, Pituriawa dan Duapitue hingga Kecamatan Anabannae.

“Sudah 70 Km kita perbaiki. Insyaallah tersisa Kecamatan Pitu Riase, Kecamatan Kulo, Kecamatan Baranti dan Kecamatan Watang Sidenreng,” jelas Syahar, yang berpasangan Nurkanaah maju Pilkada Sidrap 2024.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 16:33
VIDEO: Presiden Jokowi Ungkap Arti Nama Cucu Keenam: Bebingah San Tansahayu
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo menjenguk cucu keenamnya dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Rabu (16/10) malam kemarin. Dalam kesempa...
Politik17 Oktober 2024 16:29
Debat Pertama Pilgub Sulsel Dijadwalkan 28 Oktober, Begini Persiapan KPU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisioner KPU Sulawesi Selatan, Hasruddin Husan, mengumumkan bahwa pelaksanaan debat calon gubernur dan wakil gubern...
Hukum17 Oktober 2024 16:10
Tiga Komisioner KPU Palopo Ikut Tersangka Kasus Pemalsuan Ijazah Bersama Trisal Tahir
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gakumdu Palopo menetapkan Calon Wali Kota Palopo, Trisal Tahir, sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan ijazah...
Berita Utama17 Oktober 2024 16:03
Bukit Baruga di Pameran REI-Panin 2024, Insentif PPN 100 Persen dan Subsidi KPR Hingga Rp30 Juta
Bukit Baruga sebagai penyedia hunian eksklusif di Makassar, berpartisipasi dalam Pameran Real Estate Indonesia (REI) oleh Bank Panin....