Logo Sulselsatu

Dekatkan Layanan Kemenkumham Kepada Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Legal Expo 2024

Asrul
Asrul

Sabtu, 03 Agustus 2024 12:53

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar kegiatan Layanan Publik Kemenkunham bertajuk Legal Expo Kemenkumham Sulsel 2024, bertempat di Taman Pakui Sayang Makassar pada Sabtu (3/8/2024).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra didampingi oleh Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual (KI) Jean Henry Patu dan Kepala Subbidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU) Dedy Ardianto Burhan.

Dalam amanat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Indah Rahayuningsih, Jaya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pengayoman ke-79 yang akan berlangsung selama 2 (dua) hari hingga 4 Agustus mendatang.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Buka Rakor Kerjasama Pemda dan Ditjen Imigrasi

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan serta membantu masyarakat khususnya di Kota Makassar yang membutuhkan layanan-layanan Hukum dan HAM,” kata Jaya.

Jaya lalu menjelaskan bahwa Kemenkumham menawarkan berbagai layanan penting seperti layanan AHU yang meliputi pengesahan badan usaha, layanan kewarganegaraan dan pewarganegaraan, serta legalisasi dokumen publik dan apostille.

“Selain itu, kami juga menyediakan layanan KI yang mencakup pendaftaran hak cipta merek, paten, desain industri, indikasi geografis, dan KI Komunal,” tambah Jaya.

Baca Juga : Perkuat Pengendalian TBC-HIV/AIDS, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jalin Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan

Jaya dalam kesempatan ini mengajak setiap pengunjung yang ada di Taman Pakui Sayang untuk tidak melewatkan kesempatan ini.

“Layanan yang kami dihadirkan disini sangat dekat dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Misalnya masyarakat yang ingin memperluas usaha bisnisnya hingga masyarakat yang membutuhkan perlindungan serta kepastian Hukum dan HAM dalam aspek apapun,” ungkap Jaya.

“Masyarakat bisa datang ke booth kami dan jajaran petugas kami siap membantu masyarakat yang ingin bertanya atau membutuhkan panduan layanan Hukum dan HAM. Disamping itu, kami juga siapkan brosur panduan informasi secara lengkap untuk dibawa pulang,” sambung Jaya dalam amanat Plt. Kakanwil Indah.

Baca Juga : Kakanwil Taufiqurrakhman Terima Kunjungan Kapolda Sulsel, Perkuat Sinergitas untuk Keamanan

Jaya berharap dengan hadirnya booth layanan Kemenkumham ini, masyarakat akan mengenal lebih dalam terkait layanan Kemenkumham.

“Ini adalah bukti nyata bahwa negara melalui Kemenkumham hadir di tengah-tengah masyarakat,” jelas Jaya.

Turut hadir dalam kegiatan ini seluruh jajaran Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum24 Oktober 2024 23:20
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Buka Rakor Kerjasama Pemda dan Ditjen Imigrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Taufiqurrakhman membu...
Politik24 Oktober 2024 22:40
PKB Takalar Optimis Menangkan Danny-Azhar di Pilgub
SULSELSATU.com, TAKALAR – Hanya jedah sehari setelah menyisir Luwu Raya selama sepekan, calon wakil gubernur Sulsel nomor 1, Azhar Arsyad kembal...
Adventorial24 Oktober 2024 21:19
BRI Perkuat Sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk Peningkatan Layanan Perbankan
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menjalin sinergi strategis dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) mela...
OPD24 Oktober 2024 20:34
Profil Supratman, Dari Pegawai Kontrak Hingga Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Legislator 3 periode dari Partai NasDem Supratman resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Makassar periode 2024-2029. Supra...