Logo Sulselsatu

PPP, PKB, PDIP Satukan Kekuatan di Pilgub Sulsel dan Pilwalkot Makassar

Asrul
Asrul

Minggu, 04 Agustus 2024 23:00

Pasangan DIA dan INIMI melakukan konsolidasi bersama partai pengusungnya di Amirullah Makassar. Foto/SS
Pasangan DIA dan INIMI melakukan konsolidasi bersama partai pengusungnya di Amirullah Makassar. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga partai politik menyatukan kekuatannya untuk sama-sama mengusung pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arysad (DIA) di Pilgub Sulsel dan Indira Yusuf Ismail-Ilham Fauzi AU (INIMI).

Ketiga partai itu yakni Partai Persatuan Pembanguna (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebagai langkah awal, Danny-Azhar dan Indira-Ilham menggelar konsolidasi perdana dengan parpol pengusungnya di kediaman pribadi Wali Kota Makassar itu, Jalan Amirullah, Minggu (4/8/2024) malam.

Baca Juga : Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar

Hadir Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, Wakil Ketua DPW PPP Sulsel Taufik Zainuddin, Sekretaris DPC PPP Makassar Rahmat Taqwa Qurais, Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ansyari Mangkona, Iqbal Arifin, Risfayanti Muin, Ketua DPC PDIP Makassar Andi Suhada Sappaile, Andi Tenri Uji, Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo, anggota DPRD Makassar PKB terpilih Basdir serta Fahrizal Arrahman Husain dan ratusan kader dan simpatisan ketiga parpol tersebut.

Danny mengungkapkan, dirinya sengaja membuat acara santai dan tidak formal. Lantaran, menurutnya, dengan makan malam bersama membuat persaudaraan antar sesama dan partai koalisi makin kuat.

“Adat kita, persaudaraan itu ada di meja makan. Itulah Saribattang (persaudaraan). Di Makassar persaudaraan tidak butuh berbulan-bulan, hanya butuh beberapa jam. Itulah filosofi, adat kita,” jelas Danny.

Baca Juga : Andalan Hati Dianggap Mampu Dongkrak Perekonomian Sulsel

Begitu pula dengan koalisi ini, lanjut Danny merupakan persaudaraan. Sehingga mengutamakan sikap Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi sebagimana adat masyarakat Sulsel.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara menyampaikan bahwa PPP bersama PKB dan PDIP sudah memantapkan pilihannya ke DIA dan INIMI.

“Saya kira malam ini kita ada keinginan untuk kemajuan Sulsel dan Makassar, kalau Pak Danny ini kita sudah lihat bagaimana beliau mengatur dan melayani masyarakat Makassar, dan sudah layak naik kelas, saya kira tidak salah lah kalau kita sama-sama bersama beliau,” ujar Amir saat sambutan.

Baca Juga : Elektabilitas Andalan Hati Melonjak, Andi Sudirman Ajak Tim Tetap Bekerja Maksimal

Sekadar diketahui, untuk mengusung pada Pilgub Sulsel dibutuhkan minimal 17 kursi, pasangan DIA dengan gabungan PPP, PKB dan PDIP mengantongi 22 kursi.

Sementara untuk mengusung kandidat di Pilwalkot Makassar dibutuhkan dukungan minimal 10 kursi, pasangan INIMI mampu mengoleksi 15 kursi dari tiga parpol tersebut.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama23 Oktober 2024 12:55
Tim Resmob Polres Jeneponto Berhasil Ungkap Kasus Jambret yang Meresahkan Masyarakat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Resmob Satreskrim Polres Jeneponto berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (jambret) yang meresah...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:39
Komposisi AKD Resmi Ditetapkan, Rudianto Lallo Duduki Komisi III DPR RI
SULSELSATU.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi menetapkan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) melalui Paripurna ke-V Masa P...
Ekonomi23 Oktober 2024 10:52
Keripik Pisang Bakauheni Melesat, Berkat Dukungan Pemberdayaan BRI
SULSELSATU.com, BAKAUHENI – UMKM di Bakauheni, Lampung, kini merasakan dampak positif dari program pemberdayaan BRI. Salah satu contoh nyata adalah ...
Politik23 Oktober 2024 10:20
Ketua Yayasan Almunawwarah Tegaskan Kualitas dr Ulfah-MHG: “Siap Menangkan di Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Di tengah terpaan isu miring yang ditujukan ke Paslon 2 dokter Ulfah-MHG, tak membuat dukungannya melemah. Sebaliknya ju...