Logo Sulselsatu

WBP Lapas Narkotika Sungguminasa Produksi Puluhan Kasur Bed dan Sofa Stool dalam Sebulan

Asrul
Asrul

Selasa, 06 Agustus 2024 19:06

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan mampu memproduksi 10 Kasur Bed dan 3 Sofa Stool selama Sebulan melalui program kemandirian warga binaan.

Produk tersebut saat ini telah dibeli oleh pemesan yang berasal dari berbagai daerah. Produk ini dipasarkan diberbagai kanal media sosial dan platform penjualan online.

“Produksi ini adalah program pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Narkotika Sungguminasa terhadap warga binaan, saat ini kami bisa memproduksi puluhan Kasur Bed dan Sofa Stool selama sebulan,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Andi Muhammad Syarief, Selasa (6/8/2024).

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Buka Rakor Kerjasama Pemda dan Ditjen Imigrasi

Ia mengatakan pembuatan Kasur Bed dan Sofa Stool ini dilakukan setiap hari mulai dari Senin sampai Sabtu yang melibatkan warga binaan.

Menurut Syarief, furniture yang ada di Lapas Narkotika Sungguminasa ini mendapatkan respon positif dari pelaku usaha yang telah memesan, bahkan di antara pemesan sudah meluas di berbagai daerah di Sulsel.

Syarief menyebutkan bahwa pihaknya bersama jajaran senantiasa menjaga kualitas produk, karena memang kegiatan tersebut orientasi utamanya adalah pembinaan bukan bisnis semata.

Baca Juga : Perkuat Pengendalian TBC-HIV/AIDS, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jalin Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan

Selain Kasur Bed dan Sofa Stool, Syarief mengatakan bahwa pihaknya juga memprodukasi Sofa Set, Sofa bed, Sofa Kayu, Kursi Bersi dan Meja Tamu.

“Selama tiga bulan terakhir ini, WBP Lapas Narkotika telah memproduksi sebanyak 41 funiture diantaranya produksi baru dan reparasi. Semua produk ini menjadi produk unggulan Lapas Narkotika Sungguminasa,” ungkap Syarief.

Ia mengatakan pihaknya kini masih terbuka kepada Masyarakat atau konsumen yang ingin memesan produk furniture dari Lapasnya.

Baca Juga : Kakanwil Taufiqurrakhman Terima Kunjungan Kapolda Sulsel, Perkuat Sinergitas untuk Keamanan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Indah Rahayuningsih mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Lapas Narkotika Sungguminasa yang memprodukasi furniture dan telah banyak diminati oleh konsumen.

“Diharapkan agar pemasarannya lebih meluas dan didistribusikan ke toko-toko furniture terkenal. Lakukan Kerjasama dengan tempat penjualan furniture yang banyak diminati oleh Masyarakat atau konsumen. Lakukan juga pemasyarakan pada E Katalog dan flatform penjualan online secara menyeluruh,” ujar Indah.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum24 Oktober 2024 23:20
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Buka Rakor Kerjasama Pemda dan Ditjen Imigrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Taufiqurrakhman membu...
Politik24 Oktober 2024 22:40
PKB Takalar Optimis Menangkan Danny-Azhar di Pilgub
SULSELSATU.com, TAKALAR – Hanya jedah sehari setelah menyisir Luwu Raya selama sepekan, calon wakil gubernur Sulsel nomor 1, Azhar Arsyad kembal...
Adventorial24 Oktober 2024 21:19
BRI Perkuat Sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk Peningkatan Layanan Perbankan
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menjalin sinergi strategis dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) mela...
OPD24 Oktober 2024 20:34
Profil Supratman, Dari Pegawai Kontrak Hingga Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Legislator 3 periode dari Partai NasDem Supratman resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Makassar periode 2024-2029. Supra...