Tinggalkan IAS dan Danny, Hanura Mantap Usung Sudirman-Fatma Maju Pilgub

Tinggalkan IAS dan Danny, Hanura Mantap Usung Sudirman-Fatma Maju Pilgub

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD Partai Hanura Sulsel memantapkan dukungannya kepada Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi untuk diusung maju pada Pemilihan Gubernur Sulsel November 2024.

Hanura resmi meninggalkan dua kandidat lainnya yang sebelumnya mendapat surat tugas yakni Ilham Arief Sirajuddin dan Moh Ramdhan Pomanto.

Ketua DPD Partai Hanura Amsal Sampetondok usai mengaku dalam waktu dekat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura bakal menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi.

“Minggu ini saya akan ke Jakarta, memohon kepada ketua DPP Bapak Oesman Sapta Odang agar mengeluarkan rekomendasi,” kata Amsal, Selasa (6/8/2024).

Amsal mengaku rekomendasi tersebut hanya diberikan kepada ASS sapaan akrabnya dan tidak akan berubah, ia menuturkan jika rekomendasi belum diberikan dalam waktu dekat ini maka akan diserahkan pada kegiatan Munas Partai Hanura di Bali pada tanggal 18 hingga 20 Agustus 2024.

“Untuk sementara tidak berubah tetap ke ASS, kalau bukan dekat ini nanti rekomendasi akan diserahkan di Bali,” ungkapnya .

Amsal pun berharap agar kiranya Sudirman diberikan amanah dalam memimpin Sulsel nantinya untuk melakukan pemekaran wilayah di provinsi Luwu Tengah untuk menjadi Luwu Raya.

“Tolong diperhatikan Luwu Tengah daerah otonomi baru dimekarkan masuk ke dalam Luwu Raya setelah terbentuk itu, jangan takut hilang wilayahnya pak gubernur masih banyak wilayah lain,” jelasnya.

Sementara itu Andi Sudirman usai mengembalikan berkas formulir pendaftaran mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran DPD Hanura maupun ketua DPD Hanura Sulsel Amsal Sampetondok.

“Terima kasih karena beliau menyambung langsung untuk berbicara kepada ketua DPP Hanura, saya juga merasa terkejut karena bisa bicara (melalui telepon) dengan beliau (Oesman Sapta Odang) ternyata beliau mencari momen untuk bicara langsung,” katanya.

Eks Gubernur Sulsel itu menambahkan dengan adanya dukungan dari Partai Hanura tentunya semakin memantapkan langkah dalam mengikuti tahapan Pilgub Sulsel.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga