Logo Sulselsatu

Idrus Marham Klaim Bahlil Sudah Dapat Dukungan 34 DPD I Jabat Ketum Golkar

Asrul
Asrul

Selasa, 13 Agustus 2024 16:10

Ketua Umum BPP IKA UIN Alauddin Makassar Idrus Marham. Foto/SS
Ketua Umum BPP IKA UIN Alauddin Makassar Idrus Marham. Foto/SS

SULSELSATU.com – Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Idrus Marham mengklaim 34 DPD Golkar tingkat provinsi mendukung Bahlil Lahadalia menjadi ketua umum menggantikan Airlangga Hartarto. Sementara itu, DPD lainnya menyusul menyatakan dukungan.

“Yang rilis kalau enggak salah sudah 34. Yang lain itu menyusul, hanya masalah teknis,” kata Idrus di Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Dia membantah Bahlil didorong oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Ketum Golkar. Idrus menegaskan Bahlil didukung akar rumput Golkar.

Baca Juga : Politisi Senior Golkar Idrus Marham Minta Warga Pinrang Menangkan Usman-Hastri di Pilkada

“Enggak [bukan perwakilan Jokowi]. Itu yang saya katakan. Tidak ada. Tetapi ini kan sebagai presiden dan menteri, kan tidak ada masalah. Yang pasti, setahu saya, dengan kompetensi Bahlil sekarang ini, arus bawah dan arus atas hampir semua mendukung,” ujar mantan Sekjen DPP Golkar ini.

Menurut Idrus, Bahlil yang merupakan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal itu banyak dapat dukungan akar rumput karena kiprah dan prestasinya. Selain itu, Bahlil juga memiliki kemampuan komunikasi yang jelas.

Alasan lainnya, kata Idrus, Bahlil memulai kepengurusan di Golkar di tingkat DPD I Provinsi Papua. Dia menyebut hal itu membuat Bahlil mengetahui suasana kebatinan di daerah dan bisa merekatkan hubungan dengan kepengurusan pusat.

Baca Juga : VIDEO: Parodi “Siap Presiden” Bahlil Lahadalia Viral, Publik Kembali Dibikin Heboh

“Bangsa ini memerlukan pemimpin yang perekat. Apalagi di Golkar kan kumpul semua,” ucap dia.

Airlangga secara mengejutkan mengundurkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar. Ia beralasan mundur demi menjaga keutuhan Golkar dan stabilitas masa transisi pemerintahan dari era Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto.

Selain Bahlil, ada nama Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua Komisi XI Kahar Muzakir yang digadang-gadang jadi pemimpin partai tersebut.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga18 Oktober 2024 07:36
Empat Jagoan Astra Honda Siap Melaju di Final Kejurnas MRS 2024
Pada akhir pekan ini (19-20/10/2024), para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan turun pada putaran final ajang balap Kejuaraan Nasional, Manda...
Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...