Megawati Siapkan Danny Lawan Adik Mentan di Pilgub Sulsel

Megawati Siapkan Danny Lawan Adik Mentan di Pilgub Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri menyiapkan kadernya Moh Ramdhan Pomanto untuk maju di Pilgub Sulsel melawan Andi Sudirman Sulaiman adik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Diketahui, Sudirman berpasangan dengan Fatmawati Rusdi akan diusung Partai NasDem, Demokrat, Golkar, Gerindra, Hanura dan didukung PSI.

Megawati pun menyerahkan langsung rekomendasi usungan kepada Danny Pomanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/8/2024).

Megawati tidak menyerahkan rekomendasi itu hanya untuk Danny. Tapi, ada 10 rekomendasi lainnya yang diberikan kepada para bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur asal PDIP.

“Sulawesi Selatan Bapak Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad,” ucap Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto saat membacakan daftar calon kepala daerah yang akan diusung PDIP.

Selain memberikan rekomendasi untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur, juga diserahkan rekomendasi untuk calon kepada daerah di tingkat kabupaten/kota, sebanyak 292 kandidat.

Dengan diterimanya rekomendasi dari PDIP, Danny yang telah menetapkan akan berpasangan dengan Azhar Arsyad, kini mengantongi dua rekomendasi parpol, yaitu PKB dan PDIP.

Selain itu, Danny sebelumnya juga sudah menerima surat tugas dari DPP PPP. Hanya saja, surat tugas yang diserahkan bulan lalu itu belum disahkan menjadi rekomendasi resmi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP, Sulsel Iqbal Arifin yang turut berada di Kantor DPP PDIP menyatakan, dengan diserahkannya rekomendasi partai ke Danny, maka kader akan mulai berjuang memenangkan Danny-Azhar di Pilgub Sulsel mendatang.

“PDIP partai yang teguh terhadap komitmen dan konsisten. Seperti pepatah orang Makassar, ‘sekali layar terkembang, pantang surut biduk surut ke pantai’. Tugas kami sebagai kader sudah jelas, bagaimana mengantarkan Pak Danny menjadi Gubernur Sulsel dan mewujudkan jargon ‘Save Sulsel’,” pungkas Iqbal.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga