Logo Sulselsatu

PKS Condong ke Andi Sudirman-Fatma, PAN Keluarkan Rekomendasi Pekan Depan

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Rabu, 14 Agustus 2024 14:25

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Langkah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi menuju Pilgub Sulsel 2024 makin mulus.

Satu persatu rekomendasi partai politik berhasil diamankan. Terbaru, Partai Amanat Nasinal (PAN) rencananya akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Rekomendasi kepada pasangan Sudirman-Fatma pekan depan.

“Tinggal penyerahan SK-nya yang mungkin menyesuaikan waktu masing-masing aja,” ungkap Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi.

Baca Juga : Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar

Disisi lain, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga condong mengusung pasangan dengan tagline “Andalan Hati” ini.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid, menyatakan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS cenderung mengusung pasangan Sudirman-Fatma.

“PKS cenderung realistis dalam melihat kontestasi politik di Sulsel. Kami berharap tidak ada pertarungan kotak kosong dan demokrasi tetap berjalan sehat,” ujarnya.

Baca Juga : Andalan Hati Dianggap Mampu Dongkrak Perekonomian Sulsel

Keputusan ini mengindikasikan bahwa PKS lebih memilih untuk mendukung Sudirman, meskipun sebelumnya empat bakal calon gubernur lainnya telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan pada 22 Juli lalu.

Dengan dukungan kuat dari PKS dan PAN, serta beberapa partai besar lainnya seperti Nasdem, Golkar, Gerindra, Demokrat, PSI, dan Hanura, pasangan yang berakronim “Andalan Hati” ini kini memiliki dukungan dari total 43 kursi di DPRD Sulsel. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama23 Oktober 2024 12:55
Tim Resmob Polres Jeneponto Berhasil Ungkap Kasus Jambret yang Meresahkan Masyarakat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Resmob Satreskrim Polres Jeneponto berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (jambret) yang meresah...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:39
Komposisi AKD Resmi Ditetapkan, Rudianto Lallo Duduki Komisi III DPR RI
SULSELSATU.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi menetapkan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) melalui Paripurna ke-V Masa P...
Ekonomi23 Oktober 2024 10:52
Keripik Pisang Bakauheni Melesat, Berkat Dukungan Pemberdayaan BRI
SULSELSATU.com, BAKAUHENI – UMKM di Bakauheni, Lampung, kini merasakan dampak positif dari program pemberdayaan BRI. Salah satu contoh nyata adalah ...
Politik23 Oktober 2024 10:20
Ketua Yayasan Almunawwarah Tegaskan Kualitas dr Ulfah-MHG: “Siap Menangkan di Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Di tengah terpaan isu miring yang ditujukan ke Paslon 2 dokter Ulfah-MHG, tak membuat dukungannya melemah. Sebaliknya ju...