PKS Condong ke Andi Sudirman-Fatma, PAN Keluarkan Rekomendasi Pekan Depan

PKS Condong ke Andi Sudirman-Fatma, PAN Keluarkan Rekomendasi Pekan Depan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Langkah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi menuju Pilgub Sulsel 2024 makin mulus.

Satu persatu rekomendasi partai politik berhasil diamankan. Terbaru, Partai Amanat Nasinal (PAN) rencananya akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Rekomendasi kepada pasangan Sudirman-Fatma pekan depan.

“Tinggal penyerahan SK-nya yang mungkin menyesuaikan waktu masing-masing aja,” ungkap Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi.

Disisi lain, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga condong mengusung pasangan dengan tagline “Andalan Hati” ini.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid, menyatakan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS cenderung mengusung pasangan Sudirman-Fatma.

“PKS cenderung realistis dalam melihat kontestasi politik di Sulsel. Kami berharap tidak ada pertarungan kotak kosong dan demokrasi tetap berjalan sehat,” ujarnya.

Keputusan ini mengindikasikan bahwa PKS lebih memilih untuk mendukung Sudirman, meskipun sebelumnya empat bakal calon gubernur lainnya telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan pada 22 Juli lalu.

Dengan dukungan kuat dari PKS dan PAN, serta beberapa partai besar lainnya seperti Nasdem, Golkar, Gerindra, Demokrat, PSI, dan Hanura, pasangan yang berakronim “Andalan Hati” ini kini memiliki dukungan dari total 43 kursi di DPRD Sulsel. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga