Logo Sulselsatu

Peringati HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79, DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Berbagai Lomba

Asrul
Asrul

Kamis, 15 Agustus 2024 22:07

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dan Hari Pengayoman ke-79, Dharma Wanita Persatuan (DWP) pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar Perlombaan Antar Wanita Pengayoman Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rayon I. Lomba digelar di Lapangan Parkir Kanwil pada Kamis (15/8/2024).

Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Indah Rahayuningsih secara resmi membuka perlombaan ini. Dalam sambutannya, Indah mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas kerjasamanya turut serta mensukseskan berbagai kegiatan DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Terimakasih atas kehadiran ibu-ibu semua. Semoga kedepannya lebih ramai lagi sehingga silaturahmi, kebersamaan, dan kekeluargaan di antara kita semakin erat,” kata Indah.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Buka Rakor Kerjasama Pemda dan Ditjen Imigrasi

Lebih lanjut Indah ungkapkan bahwa seluruh pimpinan tinggi (pimti) pratama beserta para pejabat administrator dan pengawas, senantiasa mendukung seluruh kegiatan DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Saya persilahkan kepada Ibu Ketua untuk dapat memimpin seluruh rangkaian kegiatan terkait pengayoman. Tidak hanya di perlombaan ini saja, tetapi kegiatan lainnya di waktu yang akan datang,” ungkap Indah.

Sementata itu, Ketua Panitia Perlombaan Antar Wanita Pengayoman Kanwil-UPT Rayon I Adriyana Khomaini dalam laporannya mengatakan, perlombaan ini mengangkat tema “Kemenkumham mengabdi untuk negeri, menuju Indonesia Emas 2045”.

Baca Juga : Perkuat Pengendalian TBC-HIV/AIDS, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jalin Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan

Melalui tema ini, Adriyana mengajak seluruh anggota untuk memberikan yang terbaik untuk negeri dan mendukung segala program-program pemerintah dengan semangat Profesional Akuntabel Sinergi Transparan dan Inovatif (PASTI).

“Perlombaan ini digelar bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar wanita pengayoman, serta meningkatkan rasa cinta tanah air sehingga bangsa kita menjadi bangsa yang semakin kuat,” jelas Adriyana.

Lebih lanjut Adriyana juga meminta seluruh anggotanya untuk menjadi wanita yang baik di dalam rangka mendukung para suaminya agar dapat bekerja secara PASTI.

Baca Juga : Kakanwil Taufiqurrakhman Terima Kunjungan Kapolda Sulsel, Perkuat Sinergitas untuk Keamanan

Dalam kesempatan ini, Adriyana melaporkan bahwa perlombaan ini diikuti oleh peserta yang merupakan istri pegawai dan para pegawai Kanwil dan UPT Rayon I. Seluruh peserta nantinya akan mengikuti: lomba memindahkan gelas dengan menggunakan balon, lomba estafet sarung, lomba lari menggunakan balon, dan lomba menangkap air dalam plastik.

Selain lomba, juga dirangkaikan dengan senam bersama, pembagian hadiah, hiburan, dan ramah-tamah.

Hadir dalam perlombaan ini Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum24 Oktober 2024 23:20
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Buka Rakor Kerjasama Pemda dan Ditjen Imigrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Taufiqurrakhman membu...
Politik24 Oktober 2024 22:40
PKB Takalar Optimis Menangkan Danny-Azhar di Pilgub
SULSELSATU.com, TAKALAR – Hanya jedah sehari setelah menyisir Luwu Raya selama sepekan, calon wakil gubernur Sulsel nomor 1, Azhar Arsyad kembal...
Adventorial24 Oktober 2024 21:19
BRI Perkuat Sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk Peningkatan Layanan Perbankan
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menjalin sinergi strategis dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) mela...
OPD24 Oktober 2024 20:34
Profil Supratman, Dari Pegawai Kontrak Hingga Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Legislator 3 periode dari Partai NasDem Supratman resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Makassar periode 2024-2029. Supra...