Logo Sulselsatu

Bupati Adnan Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka, Harap Sukses Kibarkan Bendera HUT RI Ke-79

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 16 Agustus 2024 09:15

Bupati Adnan kukuhkan anggota paskibraka Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa.
Bupati Adnan kukuhkan anggota paskibraka Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengukuhkan 70 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (15/8/2024).

Pada kesempatan tersebut, Adnan meminta kepada seluruh anggota agar apa yang telah dipersiapkan selama latihan bisa diimplementasikan saat upacara Peringatan Proklamasi pada 17 Agustus mendatang.

“Kalian adalah orang-orang yang dipilih dengan hasil seleksi yang ketat dari semua kecamatan se-Kabupaten Gowa. Maka keluarkanlah kemampuan terbaikmu untuk bisa mengibarkan sang saka merah putih dengan baik pada detik-detik proklamasi 17 Agustus,” ungkapnya.

Baca Juga : Hadiri Musda PMI Gowa, Bupati Adnan Harap Program Baik Dapat Dilanjutkan

Lebih lanjut, dirinya juga mengingatkan kepada 70 anggota paskibraka yang telah dikukuhkan agar mampu menjadi teladan bagi siswa-siswi.

Menurutnya, marwah dari Hari Ulang Tahun RI ke-79 adalah pengibaran bemdera merah putih.

“Mudah-mudahan 70 orang yang baru saja dikukuhkan bisa menjadi teladan dan pastikan kalian adalah agen perubahan dan membawa Gowa lebih baik lagi di masa yang akan datang,” jelasmya.

Baca Juga : Bupati Adnan Sebut Kolaborasi Tiga Pilar Bersama Kemenag Bantu Wujudkan Pilkada Damai di Gowa

Orang nomor satu di Gowa itu juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para pembina, pelatih, TNI, Polri dan PPI yang telah terlibat selama pelatihan dan karantina para anggota Paskibraka.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait selama latihan, mudah-mudahan dengan latihan yang selama ini dilakukan, mampu terbayarkan dengan hasil yang baik pada upacara nanti,” sebut Adnan.

Sementara salah satu anggota Paskibraka, Nurhayati Putri dari SMA Madania (16 tahun)
mengaku dirinya bersama anggota lainnya telah latihan sebaik mungkin sehingga berharap tidak ada kesalahan dalam upacara pengibaran maupun saat penurunan nanti.

Baca Juga : Bupati Adnan Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Gowa, Harap Kolaborasi Harus Terus Terjalin

“Alhamdulillah kita sudah latihan selama Agustus ini, semoga pengibaran lancar dan tidak ada kesalahan sebagai buah dari latihan yang kita lakukan hingga saat ini,” harapnya.

Pada pengukuhan ini, Bupati Gowa turut didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Andul Karim Dania dan jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa serta Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Lifestyle11 September 2024 18:10
51 Peserta Honda Big BOS Sulawesi Journey 2 Tempuh Jarak 1400 Kilometer Rute Palu hingga Manado
Honda Big BOS (Big Bike Owner Society) kembali touring Sulawesi Journey 2. Honda Big BOS Sulawesi Journey 2 tempuh jarak 1400 kilometer dengan rute Pa...
Video11 September 2024 17:47
VIDEO: Viral, Asisten Rumah Tangga Tertangkap Ambil Uang dan Barang Majikan
SULSELSATU.com – Seorang Asisten Rumah Tangga (ART) tertangkap mengambil uang dan barang milik majikannya. Video kejadian ini viral di media sos...
Politik11 September 2024 17:21
Danny-Azhar Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan Gratis Buat Warga Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, terus menerus menunjukkan dedikasinya untuk membangun hubungan yang kuat dan p...
Aneka11 September 2024 17:10
Honda Big BOS Sulawesi Journey 2 Hadirkan Kegembiraan Berkendara dan Penjelajahan Menantang
Honda Big BOS (Big Bike Owner Society) kembali melakukan touring Sulawesi Journey 2 bagi pecinta motor big bike Honda....