Logo Sulselsatu

Ketua DPRD Luwu Timur Bacakan Teks Proklamasi Pada Peringatan HUT RI ke – 79

Andi
Andi

Sabtu, 17 Agustus 2024 14:27

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, Aripin, menghadiri momen bersejarah dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur pada Sabtu, (17/08/2024).

Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Soekarno Hatta dan menjadi salah satu perayaan penting untuk mengenang serta menghargai perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Dalam acara tersebut, Aripin mendapat kehormatan untuk membacakan Teks Proklamasi, sebuah simbol penting kemerdekaan Indonesia yang pertama kali dibacakan oleh Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945. Pembacaan Teks Proklamasi ini merupakan bentuk penghormatan dan pengingat bagi seluruh masyarakat tentang arti penting kemerdekaan serta komitmen untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan usaha yang bermanfaat bagi bangsa dan daerah.

Baca Juga : Sukseskan HUT RI Ke-79, Dishub Makassar Siapkan 220 Personil

Setelah upacara, Aripin menyampaikan harapannya bahwa peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia dapat menjadi momentum untuk mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur, yang dikenal dengan julukan “Bumi Batara Guru.” Ia menekankan pentingnya memanfaatkan momentum kemerdekaan untuk melanjutkan upaya-upaya pembangunan yang dapat menguntungkan masyarakat secara merata.

“Setelah 79 tahun kita merdeka, perjalanan yang begitu panjang ini merupakan hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa. Kini, sebagai penerus bangsa Indonesia, adalah tanggung jawab kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat. Kita harus mendidik diri kita sendiri dan berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah kita, khususnya Kabupaten Luwu Timur,” ujar Aripin.

Aripin juga menekankan pentingnya kerja keras dan dedikasi untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik. Ia berharap seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah daerah, swasta, dan masyarakat umum, dapat bekerja sama dalam mewujudkan kemajuan yang berkelanjutan. Melalui upaya bersama, diharapkan Kabupaten Luwu Timur dapat terus berkembang dan memberikan manfaat maksimal bagi seluruh warganya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi23 Oktober 2024 10:52
Keripik Pisang Bakauheni Melesat, Berkat Dukungan Pemberdayaan BRI
SULSELSATU.com, BAKAUHENI – UMKM di Bakauheni, Lampung, kini merasakan dampak positif dari program pemberdayaan BRI. Salah satu contoh nyata adalah ...
Politik23 Oktober 2024 10:20
Ketua Yayasan Almunawwarah Tegaskan Kualitas dr Ulfah-MHG: “Siap Menangkan di Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Di tengah terpaan isu miring yang ditujukan ke Paslon 2 dokter Ulfah-MHG, tak membuat dukungannya melemah. Sebaliknya ju...
Aneka23 Oktober 2024 10:00
Member Komunitas Toyota Makin Untung dengan Kartu Tanda Anggota
Komunitas otomotif Toyota Owners Club (TOC) Celebes Kalla Toyota mengumumkan peluncuran program Kartu Tanda Anggota komunitas TOC...
Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...